Dinsos Kabupaten Pinrang Salurkan Bantuan 

222

Dinsos Kabupaten Pinrang Salurkan Bantuan

Pinrang-makassarpena.co.id. Dinas Sosial Pinrang kembali menyalurkan bantuan sandang pangan perbaikan tempat tinggal serta bantuan wirausaha bagi penyandang disabilitas tersebar di tiga titik / tempat, di kabupaten Pinrang.

Menurut kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Pinrang Muh. Assidiq yang di konfirmasi di ruang kerjanya, Selasa (14/06/2022), penyerahan bantuan tersebut tersebar di tiga titik, antara lain bantuan permakanan serta bantuan sandang kepada 2 orang lansia yang tinggal seatap di Jalan Salo jelurahan Penrang kecamatan Sawitto. Penyerahan bantuan genset kepada seorang penderita disabilitas di desa Mattiroade kecamatan Patampanua  dan penyerahan bantuan perluasan rumah dan bantuan makanan kepada seorang penderita disabilitas dan seorang penderita kejiwaan yang tinggal di sebuah bangunan selebar 1×2 meter.

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Kabupaten Pinrang Muh. Assidiq, menuturkan kegiatan ini adalah penyaluran bantuan dari Kementerian Sosial dengan nama program atensi melalui sentra Gau Mabaji yang bekerja sama pemerintah kabupaten Pinrang melalui Dinas Sosial Pinrang.

Ditambahkan, penyaluran bantuan dari Kementerian Sosial ini bentuknya beragam dan disesuaikan dengan kebutuhan penerima bantuan.

” Kami memberikan bantuan permakanan dan sandang, ada yang kami bantu genset kepada penyandang disabilitas dan punya usaha lampu dan hanya membutuhkan genset, kemudian ada yang kami bantu menambah besar tempat tinggalnya serta bantuan makanan melalui chatring sampai bulan Desember, tiga kali makan dalam sehari dan kami yang bayarkan,” jelas Assiddiq.

Kami berharap kepada kepala desa dan kelurahan jika menemukan warganya yang tidak mampu seperti sudah lansia dan penyandang disabilitas dan sudah tidak berkemampuan untuk bekerja, agar dilaporkan kepada kami untuk kami dapat memberikan bantuan kepada mereka, berupa perlindungan sosial dan jaminan sosial.(ys)