Kunker ke Letta, Sekdis Pendidikan Pinrang Dialog Warga Setempat

576

Kunker ke Letta, Sekdis Pendidikan Pinrang Dialog Warga Setempat

Pinrang-makassarpena.co.id. Bupati Pinrang H. A. Irwan Hamid penuhi tuntutan Ikatan Pelajar Mahasiswa Letta yang menggelar unjuk rasa di depan kantor Bupati Pinrang terkait peningkatan kualitas layanan pendidikan khususnya di daerah Letta.

Respon cepat Bupati Irwan terhadap pemenuhan serta peningkatan kualitas pendidikan dibuktikan dengan kunjungan kerja yang digelar oleh kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang diwakili oleh sekertaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Pinrang Muzakkir S.Pd, M.Pd didampingi kabid dikdas , Abdul Malik SH, M,Si serta Kasi Sarpras Rustan S.Sos, Senin (13/06/2022).

Kunjungan kerja yang dipimpin sekertaris dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muzakkir ke 2 desa di daerah pegunungan kecamatan Lembang tersebut sebagai tindak lanjut dari hasil kesepakatan antara Bupati Pinrang Irwan Hamid S.Sos dengan Ikatan Mahasiswa Letta (IPMAL) dalam rangka peningkatan kualitas layanan pendidikan.

Kepada Media Muzakkir sapaan akrab sekertaris Dinas Pendidikan melalui pesan singkat WhatsApp mengatakan, poin penting yang diperintahkan oleh Bupati Pinrang sebagai hasil dari kesempatan dengan adik-adik dari IPMAL yakni perbaikan sarana prasarana pendidikan dan difungsikannya kelas jauh SD 150 dan SD 153 yang kondisinya saat ini perlu mendapatkan perhatian khusus pemerintah kabupaten Pinrang.

” Perbaikan serta peningkatan sarana dan prasarana pendidikan dalam suatu daerah merupakan salah satu faktor terwujudnya kesetaraan mutu dan kualitas pendidikan seperti yang tertuang dalam standar nasinal pendidikan serta undang undang sisdiknas tahun 2003,” tutur Muzakkir.

Dia juga menyampaikan, dalam kunjungan ke kelas jauh SD 150 Buttu Batu, langsung berdialog dengan masyarakat sekitar serta perwakilan IPMAL untuk mencari solusi terkait dengan perbaikan fisik ruang kelas dan proses pembelajaran oleh para guru yang ditugaskan di kelas jauh, sehingga anak sekolah yang jumlahnya sekitar 50 orang bisa mendapatkan pendidikan yang layak seperti sekolah lainnya.

” Insya Allah, saran dan masukan dari tokoh masyarakat serta perwakilan mahasiswa yang menyambut kedatangan tim dari Dinas Pendidikan akan kami tindak lanjuti dan segera berkoordinasi dengan bidang yang menangani persoalan tersebut, ” tuturnya.

Mengakhiri komentarnya, sekdis pendidikan menjelaskan bahwa dua ruangan yang tersedia di kelas jauh Buttu Batu cukup untuk menampung kurang lebih 50 siswa dan proses belajar siswa tetap mendapatkan pembelajaran sesuai dengan kurikulum yang tentunnya beda tiap kelas artinya kelas satu tetap materi kelas satu dan seterusnya dan hal ini secara tekhnis pembinaanya dilakukan olek kepala sekolah dan pengawas sekolah.

” Untuk lembelajaran kami berharap kepada siswa, guru, maupun orang tua siswa untuk tidak ragu terkait pembelajaran yang dilakukan tetap sesuai aturan yang ada, ” tutup Muzakkir.

Sementara itu Abdul Rasyid yang mewakili para pelajar dan mahasiswa yang tergabung dalam IPMAL dalam komentarnya mengatakan, ucapan terima kasih kami haturkan yang sebesar-besarnya kepada Bupati Pinrang H.A. Irwan Hamid yang telah menunjukan simpati, kepedulian dan komitmen untuk peningkatan kualitas layanan pendidikan di pelosok.

” Respon cepat Bupati Pinrang sangat kami apresiasi demikian juga kepada tim dari Dinas Dikbud Kabupaten Pinrang selaku OPD yang bertanggung jawab atas peningkatan kualitas pendidikan di kabupaten Pinrang atas kunjungannya ke semua SD dan SMP di desa Letta dan desa Kariango serta takkala pentingnya menyempatkan waktu untuk berdialog dengan warga sekitar, ” tutup Abdul Rasyid.(ys/*)