Kelompok Tani Tenrisannae  Gelar Tradisi Mappalili

529

Kelompok Tani Tenrisannae  Gelar Tradisi Mappalili

Pinrang-makassarpena.co.id. Bupati Pinrang Irwan Hamid bersama kepala Kejaksaan Negeri Pinrang Agus Khairuddin berbaur bersama masyarakat petani desa Patobong kecamatan Mattiro Sompe, Kamis (2/6/2022).

Kedatangan Bupati Pinrang ini untuk memenuhi undangan Kelompok Tani Tenrisannae  yang menggelar tradisi Mappalili.

Tradisi ini, menurut Bupati Pinrang adalah sebagai manifestasi harapan dan doa yang dipanjatkan kepada Allah SWT yang dilakukan di awal musim tanam agar hasil pertanian meningkat di masa panen.

Bupati Pinrang Irwan juga mengingatkan agar para petani meningkatkan rasa solidaritas antar petani agar senantiasa mendapat rahmat dari Allah SWT dan semua permasalahan dapat diselesaikan bersama.

“Kalau kita bersatu dan silaturrahmi terus dijaga maka rahmat Allah SWT akan turun,” ujar Bupati Pinrang.

Bupati Pinrang juga meminta kepada para petani untuk menjaga dan merawat saluran irigasi sehingga aliran air untuk pertanaman tidak tersendat akibat sampah yang menumpuk.

Selain melakukan tradisi Mappalili, Bupati Pinrang Irwan juga menyempatkan diri untuk mendengar dan menjawab aspirasi petani.

Bupati Pinrang Irwan dalam kegiatan ini didampingi kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura A.Tjalo Kerrang, kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Konstruksi M.Jenal, kepala Dinas Satpol PP dan Keselamatan Muhadir Muddin, staf ahli Bupati Syahrir Pawittoi dan camat Mattiro Sompe A.Ramlan Natsir. (ys)