Pesta Gandrang Bulo Warnai Fun Walk IKA SMANSA 

463

Pesta Gandrang Bulo Warnai Fun Walk IKA SMANSA

Pangkep-makassarpena.co.id. Ada yang berbeda saat Fun Walk IKA SMANSA Pangkep, Sabtu(7/5/22).

Nampak ribuan orang melakukan gandrang bulo semarakan Fun Walk. Pagandrang bulo dari berbagai komunitas bersama peserta Fun Walk melakukan atraksi di pelataran tugu Bambu Runcing.

Fun Walk IKA SMANSA merupakan salah satu rangkaian kegiatan Reuni Nasional (Reinas) dan Musyawarah Besar(Mubes) IKA SMANSA Pangkep.

Ketua panitia Reinad dan Mubes IKA SMANSA Pangkep, Arisal Hasan menuturkan, penyelenggara kegiatan sengaja hadirkan pesta gandrang bulo ditengah-tengah Fun Walk untuk melestarikan budaya di Sulsel.

Dijelaskan lagi, rute Fun Walk sangat pendek. Sebab jalur utama poros Trans Sulawesi tak dapat izin untuk dilalui peserta Fun Walk karena masih arus mudik.

” Sehingga, panitia hadirkan pesta gandrang bulo dari berbagai kemunitas sekaligus untuk melestarikan budaya di Sulsel. Kita buat alat sebanyak-banyaknya, agar seluruh peserta bisa ikut gandrang bulo. Kita perkirakan ada 1000 peserta yang hadir dan ikut gandrang bulo,”ucap Kadisdukcapil Pangkep itu.

Sebelumnya, peserta Fun Walk star dari pelataran stadion sepakbola Andi Mappe, dilepas oleh Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) didampingi ketua IKA SMANSA Pangkep, Adnan Muis. (hamza)