Pemkab Majene tetapkan Shalat Id di Stadion Prasamya

74

Pemkab Majene tetapkan Shalat Id di Stadion Prasamya

Majene-makassarpena.co.id. pemerintah kabupaten Majene akhirnya melonggarkan masyarakat untuk melaksanakan shalat id secara terbuka dan tahun ini pelaksanaan shalat Id dipuasatkan di Stadion Prasamya Majene.

Pemerintah kabupaten Majene melalui
Dinas Perhubungan kabupaten Majene selaku koordinator lapangan untuk pengamanan shalat Id yang akan dilaksanakan pada Senin 2 Mei mendatang di lapanagan Stadion Prasamya Majene.

H.Ahmadia, SE, MM selaku Kepala Dinas Perhubungan kabupaten Majene melaksankan dan memimpin rapat koordinasi di kantornya Kamis 28/04/22 di dampingi Putu Gede Kasat Lantas Polres Majene yang dihadiri dari Dinas Perhubungan, Satpol PP dan angngota Polres dalam rangka pengamanan dan rekayasa lalu lintas pada saat hari H pelaksanaan shalat Id 1443 H di kota Majene.

“Rapat koordinasi ini untuk membicarakan pengamanan hari H Idul Firtri, tindak lanjut mengenai titik pelaksanaannya karena baru tahun ini melaksanakan shalat Id secara terbuka akibat Pandemi Corana selama ini,” elasnya.

Ia juga menyampaikan jasil keputusan rapat bersama Bapak Bupati bahwa dari radius 1 km ditempat pusat pelaksanaan shalat Id, semua mesjid ditutup dan dipusatkan di lapangan stadion Prasamya Majene di kecamatan Banggae Timur.

“Jadi nantinya distiap sudut lapangan akan ditempatkan petugas gabungan untuk mengamankan dan mengatur kendaraan warga yang melaksanakan shalat Id di stadion Prasamya Majene,” terangnya.

Kemudian untuk parkiran kendaran baik roda Dua dan roda empat dipusatkan di Jl. Muh.Saleh, Jl.Ammana Pattolowali sampai ke tugu Brimob dan di sepanjang Jl.PDAM.

Sebelum menutup rapat koordinasi Ahmadia juga menyampaikan agar pelaksanaan shalat Id nantinya masyarakat dihimbau tetap menjaga protokol kesehatan terutama penggunaan masker.

Sekedar diketahui bahwa pemerintah juga menyiapkan alernatif ke 2 jika pada saat hari H, misalnya terjadi hujan maka mesjid yang ditutup dalam radius 1 km itulah yang ditempati untuk melasanakan shalat Id. (awal mp)