Penjual Gorengan Keluhkan Kelangkaan Minyak Goreng

76

Penjual Gorengan Keluhkan Kelangkaan Minyak Goreng

Pinrang-makassarpena.co.id. Penjual gorengan di mabupaten Pinrang mengeluhkan ketersediaan minyak goreng di pasaran, mereka merasa kesulitan.

Salah seorang penjual gorengan, yang ditemui mengaku keberadaan minyak goreng minggu-minggu ini susah didapatkan dan tidak seperti pada beberapa waktu yang lalu.

”  Minyak goreng sangat susah,  di toko-toko juga tidak ada,” ucap penjual gorengan saat ditemui ditempat  gorengannya, Kamis (24/2/2022).

Kalau pun mendapatkan minyak goreng, pembeliannya terbatas. Kadang di supermarket cuman 2 liter, kadang kalau kesiangan sudah tidak ada lagi, sambungnya.

Selain keberadaan yang susah didapat, harganya pun juga semakin meroket padahal biasanya minyak goreng premium dijual sekitar Rp 18.000 per liter.

“Harga minyak goreng masih naik terus, per liter itu bisa sampai Rp 24.000,” keluhnya.

Penjual gorengan tersebut mengaku sudah lama menjajakan gorengan idan perlu mencari cara agar usahanya sebagai penjual gorengan tetap berjalan.

“Ya caranya harus jadi ngangsu sedikit-sedikit, ada 2 liter 3 liter dikumpulkan tiap hari untuk stok besok, kalau enggak begitu ya kita enggak kerja,” jelas dia.

Sementara itu, Ia harus membeli minyak goreng seharga Rp 24.000 per liter. Padahal biasanya harganya Rp 18.000, kata penjual gorengan yang tiap hari membutuhkan 5 liter minyak goreng untuk jualannya. (ys)