Puncak HUT ke 62, Plt Gubernur Sulsel Janji Penyelesaian Poros Pinrang – Rappang

229

Puncak HUT ke 62, Plt Gubernur Sulsel Janji Penyelesaian Poros Pinrang – Rappang

Pinrang-makassarpena.co.id. Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kabupaten Pinrang ke 62 Tahun 2022. Kegiatan ini berlangsung di indoor kantor Bupati Pinrang, peringatan ini berlangsung secara terbatas ini dihadiri langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman bersama Plt ketua tim penggerak PKK provinsi Sulawesi  Selatan, Sabtu 19/2/2022.

Dalam sambutannya, Bupati Pinrang Irwan Hamid mengungkapkan, pada peringatan HUT Kabupaten Pinrang ke  62 tahun ini dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Selain itu, Bupati Irwan melaporkan bahwa, capaian vaksinasi di kabupaten Pinrang saat ini telah mencapai angka 83 persen.

Bupati Irwan juga mengungkapkan bahwa di tengah keterbatasan anggaran akibat refocussing dan penanganan pandemi Covid – 19, pemerintah kabupaten Pinrang tetap merampungkan beberapa pekerjaan fisik yang diharapkan mampu memudahkan masyarakat untuk menjalankan roda perekonomian.

Roda perekonomian ini, lanjut Bupati Irwan adalah salah satu langkah pemulihan ekonomi pasca merebaknya pandemi Covid-19 beberapa tahun belakangan.

Bupati Irwan juga menyamoaikan terima kasih kepada pemerintah provinsi Sulawesi Selatan terkhusus Plt. Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman atas bantuan keuangan yang telah direalisasikan pada tahun 2021.

“Saya ucapkan terima kasih atas bantuan keuangan dari pemerintah provinsi Sulsel sehingga beberapa pekerjaan fisik telah direalisasikan pada tahun 2021,” ungkap Bupati Irwan.

Sementara itu, Plt. Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dalam sambutannya berterima kasih kepada pemerintah kabupaten Pinrang yang telah bekerjasama dalam pencapaian target vaksinasi yang lalu.

Selain itu, Sudirman berharap realisasi bantuan keuangan tahun ini juga akan terealisasi dengan baik untuk peningkatan ekonomi masyarakat.

Plt. Gubernur Sulsel juga menjanjikan realisasi penyelesaian pekerjaan perbaikan jalan poros Pinrang – Rappang yang kondisinya saat ini mengalami rusak parah.

“Ruas jalan ini memiliki lalu lintas harian rata – rata yang tinggi, jadi ini akan menjadi prioritas bagi pemerintah provinsi Sulawesi Selatan” ungkap Sudirman.

Lalu lintas Harian Rata – Rata (LHR) yang tinggi lanjut Sudirman, menandakan bahwa jalan poros ini merupakan salah satu penunjang peningkatan perekonomian.

Sleain itu, Sudirman tidak lupa mengingatkan kepada pemerintah kabupaten Pinrang untuk tidak lelah mengedukasi masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi, hal ini lanjutnya merupakan salah satu langkah ikhtiar menghadapi Covid-19 disamping tetap memakai masker.

“Selain komorbid, 60-70 persen angka kematian dikarenakan vaksinasi belum lengkap, olehnya itu, mari kita ikut vaksin,” imbau Sudirman.

Sudirman mengapresiasi pemerintah kabupaten Pinrang atas peningkatan hasil produksi udang windu yang meningkat sebesar 11persen dari program pandawa 1000 hasil kerjasama pemerintah kabupaten Pinrang dan pemerintah provinsi Sulsel. (ys)