Dukcapil Pinrang Lakukan Perekaman e-KTP Dan KK di Rumah Warga

83

Dukcapil Pinrang Lakukan Perekaman e-KTP Dan KK di Rumah Warga

Pinrang-makassarpena.co.id. Usai menerima laporan dari salah satu warga di kelurahan Teppo, Abdulllah Lurah Teppo langsung melakukan koordinasi dengan kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil kabupaten Pinrang Andi Askari untuk melakukan perekaman e-KTP dan Kartu Keluarga (KK) kepada warga yang karena kondisi kesehatannya terganggu.

Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil Andi Askari setelah menerima surat dari lurah Teppo Abdullah langsung memerintahkan team perekaman e-KTP dan Kartu Keluarga Dinas Dukcapil Kabupaten Pinrang untuk bergerak cepat ke lapangan melakukan perekaman e-KTP dan Kartu Keluarga (KK) kepada warga yang mengalami sakit stroke di wilayah kelurahan Teppo kecamatan Patampanua kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan.

“Setelah mendapat surat permohonan perekaman e-KTP dan Kartu Keluarga (KK) dari lurah Teppo Abdullah dan melakukan kordinasi lokasi rumah warga yang akan melakukan perekaman, saya langsung mengarahkan team Dukcapil untuk terjun langsung ke lapangan melakukan perekaman sesuai data yang diberikan oleh pak lurah Teppo,” Tutur Andi Askari kepada awak media Rabu, (16/02/2022).

Warga keluaran Teppo yang akan melakukan perekaman sedang dalam kondisi sakit yang parah dengan mengalami stroke.

Olehnya itu kata Andi Askari, team perekaman Dukcapil langsung menuju ke rumah ibu Siti warga yang akan dilakukan perekaman e-KTP dan Kartu Keluarga (KK).

Lanjutnya, kepada seluruh kepala desa dan lurah di dua belas kecamatan yang ada di kabupaten Pinrang, jika ada warga yang akan melakukan perekaman e-KTP dan Kartu Keluarga (KK) namun mengalami gangguan kesehatan atau ODGJ bisa melampirkan surat permohonan perekaman kepada kami dari pemerintah setempat, untuk ditindak lanjuti oleh team perekaman e-KTP dan kartu keluarga (KK) Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil kabupaten Pinrang.

“Kami akan terus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat untuk dapat melaksanakan perekaman e-KTP dan kartu keluarga (KK) dengan sistem jemput bola kepada warga kabupaten Pinrang yang mengalami sakit atau ODGJ,” tutup Andi Askari kepada awak media. (ys)