Bupati Soppeng Resmikan Gedung UPTD Puskesmas Goarie

10

Soppeng-Makassarpena.co.id – Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak resmikan Gedung UPTD Puskesmas Goarie Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng, Jumat (21/1/2022).

Peresmian Gedung UPTD Puskesmas Goarie Kecamatan Marioriwawo oleh Bupati Soppeng Kaswadi Razak di tandai dengan pengguntingan pita dan Penandatanganan prasasti.

Kaswadi Razak dalam sambutannya mengatakan bahwa Pelaksanaan kegiatan peresmian Puskesmas Goarie ini merupakan suatu hal yang menggembirakan, dimana bertambah lagi satu fasilitas pelayanan kesehatan di Kabupaten Soppeng khususnya di Kecamatan Marioriwawo, yang mana pada tahun kemarin juga mendapatkan  2 puskesmas rawat inap dan tidak semua kecamatan dapat.

“Hal ini merupakan sesuatu yang luar biasa, olehnya itu patutlah kita bersyukur terutama masyarakat Soppeng yang ada di sekitar Gorie,” ucapnya.

Dikatakannya, fasilitas ini tentu merupakan suatu tanggung jawab kita bersama, sehingga perawatan dan pelayanan di dalamnya menjadi kewajiban kita bersama, bukan hanya petugas yang ada di sini tapi seluruh lapisan masyarakat dan aparat yang lain.

“Karena salah satu visi kami yaitu di bidang pelayanan, maka saya berharap kita dapat menjadi tumpuan dan harapan bagi masyarakat. Dan perlu diketahui bahwa pelayanan ini bukan hanya untuk masyarakat Kabupaten Soppeng tapi semua masyarakat yang membutuhkan, jadi jangan membeda-bedakan,” imbuhnya.

“Perawatan gedung ini tentu membutuhkan perhatian kita semua, maka kata kuncinya adalah komitmen  dan perhatian kita terutama rasa memiliki,” tandasnya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng Sallang menyebut selain peresmian gedung Puskesmas Goarie hari ini, minggu depan juga akan dilakukan peresmian puskesmas yakni puskesmas Takalala dan Puskesmas Salotungo.

“Pembangunan gedung puskesmas ini memperkukuh komitmen Pemerintah Daerah dalam menetapkan, menyiapkan dan memperbaiki fasilitas pelayanan kesehatan di Kabupaten Soppeng termasuk di Kecamatan Marioriwawo,” ujarnya.

“Untul itu, kami juga berharap semoga tahun-tahun ke depan Puskesmas yang belum dibangun, mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) sehingga seluruh fasilitas kesehatan kita dapat terbangun dengan baik sesuai perundang-undangan yang berlaku. Dengan demikian seluruh fasilitas kesehatan dapat kita tingkatkan sehingga kita dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dan tentu ini merupakan tugas dan tanggung jawab kita semua untuk bagaimana memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat,” tutupnya.