Wabup Lutfi Lantik Sebanyak 87 Pejabat Fungsional Lingkup Soppeng

13

Soppeng-Makassarpena.co.id – Wakil Bupati Soppeng Lutfi Halide melantik pejabat pimpinan, pengawas serta fungsional lingkup Pemerintah Kabupaten Soppeng.

Kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dilaksanakan di ruang pola kantor Bupati Soppeng, kemarin Kamis, (20/1/2022).

Wakil Bupati Soppeng Lutfi Halide mengatakan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut  mengacu pada  Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020 tentang  Perubahan Atas Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, baru saja kita saksikan pengucapan sumpah dan pelantikan pejabat, sebanyak 1 Orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, 30 pejabat administrator, 31 pejabat pengawas, 9 pejabat fungsional Kepala Sekolah, dan 16 pejabat fungsional tenaga kesehatan,” terang dia.

Pihaknya juga meminta kepada seluruh pejabat yang dilantik tersebut agar meningkatan capai kinerja saat menduduki jabat tersebut.

“Bagi seluruh pejabat yang telah dilantik, jadikanlah pelantikan ini sebagai evaluasi untuk meningkatkan pencapaian kinerja organisasi melalui peningkatan kinerja dari SDM. Saudara harus memiliki integritas dalam menjalankan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam sumpah janji jabatan serta menjalankan tugas dengan penuh pengabdian,” imbaunya.

Selain itu orang nomor dua dikabupaten Soppeng ini juga menyampaikan bahwa dan mengitkan Sebagai ASN harus tetap loyal dan tegak lurus dalam mendukung kebijakan strategis Bupati dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan berjalan dengan baik dan semestinya tanpa ada penyimpangan.

“Laksanakan tugas pokok dan fungsi jabatan dengan sebaik-baiknya, junjung tinggi kedisiplinan dan profesionalitas. Jangan berbuat suatu pekerjaan yang menyalahi kebiasaan. Bekerjalah sesuai dengan peraturan perundang-undangan,”harap Lutfi.

Lutfi Halide juga berharap agar seluruh pejabat yang di Lantik agar segara menguasai wilayahnya masing-masing.

“Kepada Pejabat yang baru dilantik agar segera kuasai wilayahnya masing-masing, masih ada PR yang harus diselesaikan karena amanat dan tanggung jawab ini akan dipertanggung jawabkan di dunia maupun di akhirat,” ucapnya.