Polres Pinrang Laksanakan Upacara Sertijab Kasat Dan Kapolsek

37

Polres Pinrang Laksanakan Upacara Sertijab Kasat Dan Kapolsek

Pinrang-makassarpena.co.id. Polres Pinrang laksanakan upacara serah terima jabatan Kasat Reskrim, Kapolsek Duampanu dan Kapolsek Paleteang.

Kapolres Pinrang AKBP M. Arief Sugihartono, S.I.K, M.T memimpin pelaksanaan upacara serah terima jabatan (Sertijab) dan dihadiri oleh seluruh pejabat utama Polres Pinrang, para Kapolsek jajaran, para Kanit, Perwira, Bintara serta ASN Polres Pinrang bertempat di Lapangan Apel Mapolres Pinrang Jl. Bintang No.3 Pinrang. Jumat (14/01/2022).

Upacara sertijab ditandai dengan pelepasan tanda jabatan dari pejabat lama, untuk dikenakan pada pejabat baru serta dilakukan penandatanganan berita acara sertijab, penandatangan pakta integritas dan pengambilan sumpah jabatan.

Berdasarkan Surat Keputusan Kapolda dengan Nomor: KEP/1222/XII/KEP/2021 tanggal 28 Desember 2021 dan Surat Keputusan Kapolda dengan Nomor: KEP/11/I/KEP/2022 tanggal 11 Januari 2022 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan jabatan di lingkup Polda Sulsel, adapun yang melaksanakan sertijab di lingkungan Polres Pinrang yaitu Kasat Reskrim dari AKP Deki Marizaldi, S.I.K, MH kepada IPTU Muhalis Hairuddin, SH, Kapolsek Duampanua dari AKP H. Gazali kepada IPTU H. Mardin dan Kapolsek Paleteang dari IPTU Dr. Muhammad Natsir, SH, MH, M.Si kepada IPTU Kisman, SH.

Dalam amanatnya Kapolres Pinrang AKBP M. Arief Sugihartono, S.IK, MT mengatakan, sertijab dan pergantian kepemimpinan dalam suatu organisasi adalah merupakan hal biasa dalam rangka penyegaran dan rotasi jabatan guna menjamin dinamika manajemen organisasi.

“Jabatan merupakan suatu amanah yang akan dipertanggung jawabkan kepada pimpinan atas dan kepada Allah SWT kelak dihari kemudian, olehnya itu saya tekankan kepada pejabat baru laksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya sesuai dengan harapan masyarakat, pedomani dan laksanakan aturan ataupun petunjuk yang ada,” tegas Kapolres Pinrang.

Diakhir sambutannya Kapolres Pinrang mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pejabat lama AKP Deki Marizaldi, S.I.K, MH, AKP H. Gazali dan IPTU Dr. Muhammad Natsir, SH, MH, M.Si atas dedikasinya selama menjabat di Polres Pinrang dan selamat bertugas ditempat yang baru.

“Kepada pejabat lama selamat bertugas ditempat yang baru, jangan lupa untuk tetap menjaga nama baik institusi serta menjaga kesehatan ditempat tugas yang baru,” tutup Kapolres.(ys)