Direktur CV. Cahaya Norma Bantah Somel Miliknya Ganggu Aktifitas Warga

405

Direktur CV. Cahaya Norma Bantah Somel Miliknya Ganggu Aktifitas Warga

Pinrang-makassarpena.co.id. Terkait pembertaan di media Online per tanggal 4/1/2021 sejumlah warga Kelurahan Pallameang Kecamatan Mattiro Sompe mengeluhkan pengoperasian usaha mesin penggergajian kayu atau somel di wilayah itu sangat menggangu aktivitas warga.

Direktur CV. Cahaya Norma, Nurmiati yang di konfirmasi di rumahnya, Kamis (6/1/2022) soal suara mesin penggergajian kayunya (somel) yang dianggap bising oleh warga Kelurahan Pallameang.

Menurut Direktur CV.Cahaya Norma, Nurmiati usaha penggergajian kayunya itu sudah berlangsung selama empat tahun lebih, jadi somel saya tidak menggangu warga Pallameang dan soal bising dan getaran pihaknya telah memasang peredam suara untuk meminimalisir suara bising dan mengurangi getaran.Pihak nya juga sudah mencor landasan mesin somel, selain itu mesin penggergajian kayu.

” Kita mulai beroperasi pukul 07.00 – 11.00, kita kembali beroperasi pukul 14.00, jadi mesin penggergajian kayunya, tidak pernah beroperasi pada waktu shalat berjamaah di masjid Nurul Amin Pallameang,” jelasnya.

Lebih lanjut Direktur CV. Cahaya Norma, Nurmiati mengatakan bahwa semua pernyataan La Dollah di salah satu media online, itu tidak benar.

Sementara itu pegawai sara masjid Nurul Amin Pallameang, A. Arifuddin yang ditemui di rumahnya mengatakan, ketika mesin somel milik CV. Cahaya Norma dioperasikan saat waktu shalat berjamaah, saya orang pertama yang akan menegur beliau untuk menghentikan kegiatan itu.

Namun sampai sejauh ini, somel CV. Cahaya Norma tidak pernah beroperasi pada saat kegiatan shalat berjamaah di masjid Nurul Amin Pallameang dilaksanakan, “tutup A.Arifuddin. (ys)