30 Mahasiswa Asal Kabupaten Pinrang Terima Beasiswa 

57

 

30 Mahasiswa Asal Kabupaten Pinrang Terima Beasiswa

Pinrang-makassarpena.co.id.Penyerahan bantuan beasiswa pendidikan bagi mahasiswa Pinrang yang berprestasi dan tidak mampu oleh Bupati Pinrang Irwan Hamid melalui Sekda Pinrang Ir.A. Budaya, Slasa 30/12/ 2021 bertempat di aula Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Pinrang.

Menurut Sekertaris Dinas Pendidikan Kabupaten Pinrang Muzakkir, S.Pd, M.Pd. yang mewakili panitia seleksi calon penerima beasiswa pendidikan yang berprestasi dan tidak mampu bahwa jumlah mahasiswa yang mendapatkan bantuan tahap pertama 30 orang.

Lebih lanjut Sekertaris Dikbud Pinrang Muzakkir menjelaskan bahwa 30 orang mahasiswa Pinrang yang menerima bantuan dengan rincian 25 orang program S1 dan 5 orang program S2.

Pada kesempatan tersebut Nuraeni mahasiswa UNM asal Kabupaten Pinrang yang juga bekerja sebagai buruh Industri di Kabupaten Pinrang menerima bantuan dari Bupati Pinrang melalui Sekda Pinrang yang juga selaku Plt Kadis Pendidikan Pinrang.

Hal ini merupakan realisasi visi misi Bupati seperti yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten Pinrang tahun 2019-2024 yaitu mewujudkan pendidikan unggul yang murah dan berkeadilan bagi warga khususnya para mahasiswa dalam rangka mendorong peningktan kualitas SDM dalam mendukung percepatan pembangunan daerah.

Untuk memenuhi hal tersebut diatas meski dalam kondisi pandemi Covid-19 yang masih melanda serta keterbatasan anggaran daerah, pemerintah dengan berbagai upaya telah mengeluarkan peraturan Bupati No 37 thn 2021 yang mengatur tentang beasiswa pendidikan kepada mahasiswa berprestasi dan tidak mampu.

Sementara itu salah satu orang tua yang juga turut mendampingi anaknya dalam acara tersebut,  menyampaikan terima kasih atas perhatian dan pembinaan Pemerintah Daerah Kabupaten Pinrang dalam meringankan beban mahasiswa dalam.penyelesaian studinya karena beasiswa yang diterima akan digunakan untuk pembayaran SPP tiap tahunnya. (ys)