Polres Pinrang Musnahkan Barang Bukti 1.6 Kg Sabu

88

Polres Pinrang Musnahkan Barang Bukti 1.6 Kg Sabu

Pinrang-makassarpena.co.id. Polres Kabupaten Pinrang memusnahkan barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak 1,6 Kg. Barang bukti tersebut disita dari sejumlah tersangka hasil dari penindakan selama satu tahun terakhir, pemusnahan dilaksanakan di Mapolres Pinrang, Rabu (29/12/2021).

Pemusnahan barang bukti tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu yang senilai sekitar 1,9 millyar. Kapolres Pinrang AKBP M.Arief Sugihartono S.I.K.,M.T, di dampingi Kasat Narkoba Polres Pinrang AKP Theodorus Echeal Setiyawan, Kasat Tahti Polres Pinrang IPDA H.Ridwan, Kasi Humas Polres Pinrang IPTU H.Nasir, Sekertaris Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang dr.Ramli Yunus, serta Personil Sat Narkoba Polres Pinrang.

Kapolres Pinrang AKBP M. Arif Sugihartono, S.I.K,.M.T menjelaskan, pemusnahan narkoba merupakan barang bukti hasil tangkapan Satuan Reserse Narkoba sejak bulan Januari hingga Desember 2021.

“Penangakapan tersebut merupakan hasil tangkapan Sat narkoba Polres Pinrang dengan mengamankan 114 tersangka terdiri dari 108 lakiaki dan 5 perempuan serta 1 tersangka anak di bawah umur, barang bukti yang diamankan dari semua tersangka berupa narkotika jenis sabu seberat 1,6 kg dimusnahkan,” jelasnya.

Lebih lanjut Kapolres Pinrang menyampaikan bahwa di awal bulan Januari lalu saya tegaskan, tidak ada tempat bagi pelaku kejahatan utamanya pelaku penyalahgunaan narkotika di wilayah kerja Polres Pinrang, karena narkotika adalah musuh kita semua karena itu akan merusak generasi kita,” tutup AKBP M. Arief Sugihartono. (ys)