Tim Wasops Itwasda Polda Sulsel Cek Pelaksanaan Ops Lilin 2021 di Polres Pinrang

111

Tim Wasops Itwasda Polda Sulsel Cek Pelaksanaan Ops Lilin 2021 di Polres Pinrang

Pinrang-makassarpena.co.id. Tim Pengawasan (Wasops) Operasi Lilin Itwasda Polda Sulsel supervisi ke Polres Pinrang guna melihat tahapan pelaksanaan Operasi Lilin 2021 di wilayah hukum Polres Pinrang, Selasa (28/12/2021).

Adapun Tim Supervisi yang tiba antara lain AKBP Leonardo, Kompol Aris Arifin, AKP Kasman, AIPDA Muhsal dan BRIPKA Mihrab

Kedatangan tim Wasops di Polres Pinrang disambut oleh Kapolres Pinrang AKBP M. Arief Sugihartono, S.IK, MT, didampingi Waka Polres Kompol H. Muhabar, S.Ag serta Kabag Ops Polres Pinrang Kompol Marthen Simon Raga.

Tim Was Ops Lilin 2021 yang diketuai oleh AKBP Leonardo mengecek ruang posko Ops Lilin dan pengumpulan data check list yang telah dibagikan sebelumnya meliputi aspek perencanaan, pengorganisasian hingga pelaksanaan Operasi Lilin tahun 2021.

Kapolres Pinrang yang diwakili Kabagops Polres Pinrang Kompol Marthen Simon Raga menyampaikan, kedatangan tim supervisi bertujuan mengetahui sejauh mana berjalannya Ops Lilin 2021 yang telah dilaksanakan Polres jajaran khususnya Polres Pinrang di tengah pandemi Covid-19 serta hasil-hasil yang dicapai ataupun kendala yang dihadapi.

“Pengawasan seperti ini di setiap operasi terpusat, rutin dilakukan oleh Mabes Polri dan juga tingkat Polda. Tujuannya, untuk mengetahui kesiapan jajaran dalam melaksanakan setiap tahapan operasi, apakah sudah sesuai dengan aturan atau tidak,” kata Kabagops.

Selain itu Tim Was Ops yang didampingi Kapolres Pinrang AKBP M. Arief Sugihartono, S.IK, MT juga melakukan pengecekan kesiapan anggota di Pos 700 Sat Lantas Polres Pinrang yang dijadikan sebagai Pos Pam Ops Lilin 2021 Polres Pinrang.

“Adapun yang menjadi obyek pengawasan operasi Lilin 2021 diantaranya dokumen operasi yang meliputi rencana operasi, rencana kegiatan, hasil kegiatan, laporan harian dan produk-produk arahan dari Mabes Polri dan Polda Sulsel yang berkaitan dengan Operasi Lilin 2021,”ujar Kompol Marthen.

Kabag Ops menambahkan, selama pelaksanaan kegiatan berjalan dengan aman, tertib, lancar dan kondusif. ” Diharapkan Operasi Lilin 2021 di wilayah Polres Pinrang berjalan dengan lancar,” tutup Kabag Ops Kompol Marthen.(hms.pol/ys)