Danni Irawan, Manfaatkan Listrik Tenaga Surya Bisa Hemat biaya 40 Persen

57
  1. Danni Irawan, Manfaatkan Listrik Tenaga Surya Bisa Hemat biaya 40 Persen

Makassar-makassarpena.co.id. Kecenderungan konsumsi tenaga listrik yang terus meningkat menyebabkan lahirnya sumber energy alternatif yang baru dan terbarukan. Energy tersebut berasal dari Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) atau lasim disebut Solar Cell.

Menurut pimpinan PT. Mutitron Automa, Danni Irawan, dengan memanfaatkan solar cell ini mampu menghemat biaya sampai 40 persen ketimbang menggunakan daya listrik dari PT. PLN. Selain hemat biaya listrik, tambah Danni Irawan, jika daya yang dihasilkan lebih banyak, maka bisa dijual ke PT. PLN.

“Jadi menggunakan listrik tenaga surya atau solar cell bisa menghemat sampai dengan kurang lebih 40 persen dari pembayaran daya listrik setiap bulannya,” ungkap Danni Irawan dalam sosialisasi energy listrik yang baru dan terbarukan di Sekretariat DPD HIMPERRA Sulse, Jl. Aroepala, 23 Desember 2021.

Mantan Kepala Divisi Umum dan SDM PT. PLN (Persero) Pusat ini  juga sangat mengapresiasi Ketua DPD HIMPERRA (Himpunan Pengembang Perumahan dan Permukiman ) yang merencanakan pemanfaatan solar cell ini di perumahan setiap anggota organisasi yang dipimpinya.

Ketika rencana ini terealisasi, lanjut Danni Irawan yang juga pernah menjabat Ketua Asprov PSSI Sulsel, maka hal tersebut menjadi sebuah terobosan baru karena menjadi asosiasi perumahan pertama yang memanfaatkan energy baru dan terbarukan ini.

Sementara itu Ketua DPD HIMPERRA, Burhanuddin mengatakan, pihaknya sangat tertarik dengan solar cell karena selain hemat biaya dan terbarukan, juga sangat ramah lingkungan ketimbang PLTD (Pembangkit Listrik Tenaga Dessel) dan PLTU (Pembangkit Listrik Tenaga Uap).

“Makanya kami undang dan menfasilitasi PT. Mutitron Automa sebagai salah satu supplayer solar cell untuk mensosialisasikan produknya kepada seluruh anggota DPD HIMPERRA Sulsel,” tandas Burhanuddin. (darman)