Desa Tarailu Kecamatan Sampangga Gelar Pilkades 

62

Desa Tarailu Kecamatan Sampangga Gelar Pilkades

Mamuju-makassarpena.co.id. Pemilihan Desa Kabupaten Mamuju Provinsi Sulbar secara serentak berlangsung Rabu, 22 Desember 2021. Salah satunya adalah Desa Tarailu Kecamatan Sampangga.
Pilkades Tarailu patut menjadi contoh dan teladan bagi Desa lain, dimana dua kontestan calon Kades duduk bersama sembari bercanda dan sesekali memperdengarkan tawa mereka, walau biasanya dalam head to head sering terdengar saling nyindir sesama pendukung namun hal tersebut tidak berlaku di Desa Tarailu.

Desa Tarailu yang pemilihnya kurang lebih 2300, dibagi empat TPS, masing-masing Dusun Tarailu, Mariale dan Dusun Mariri.
Mesk antusiasnya tinggi untuk memberikan hak pilihnya, tetap kelihatan lengang. Hal tersebut tidak terlepas cara panitia agar tidak terjadi kerumunan yang berlebihan mengingat wabah yang melanda bangsa ini sehingga prokes tetap dijaga dan dipatuhi.

Pada salah satu TPS tepatnya TPS dua yang dikoordinir, Heril salah satu tokoh pemuda, terlihat seorang tokoh Mamuju yang berlarar belakang pengusaha, yang kebetulan domisilinya di Desa Tarailu turut memberikan hak pilihnya.

Saat media ini mendekat dan bertanya ihwal pilkades Tarailu, dia membeberkan bahwa sengaja menyiapkan waktu untuk memberikan hak pilihnya dan meninggalkan kepentingan bisnisnya.

“Sebagai masyarakat saya dan yang lainnya dalam posisi memberikan hak pilih itu sama. Saya harus mengenyampingkan yang lain untuk menghormati undangan panitia. Kalau saya mampu berteori, maka saya berusaha semaksimal mungkin agar dapat mengaplikasikannya,” ujarnya.

Meski sedikit sibuk, katanya, ia tetap menyempatkan diri agar bisa menjadi cermin. Biar warga yang melihat berkata bahwa Haji Ardi saja sibuk menyempatkan diri, kenapa saya yang kesibukannya sedikit tidak ikut memilih,” ucapnya dengan santun. (h.alimin/budi)