DPRD Dan LSM FP2KP Hearing Penutupan CV. Cahaya

267

DPRD Dan LSM FP2KP Hearing Penutupan CV. Cahaya

Pinrang-makassarpena.co.id. Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pinrang bersama LSM Forum Pembangunan dan Pengawas Kinerja Pemerintah (FP2KP) Kabupaten Pinrang melakukan hearing membahas penutupan sementara CV. Cahaya, Senin (20/12/2021).

Rapat dibuka oleh Ketua komisi III H.Alimuddin Budung,S.Hi, MM, didampingi oleh anggota Komisi III Herly Lukman, S.Pd, dan Andi Ramdhani,SH hadir pula perwakilan Dinas DLH Kabupatan Pinrang, Perwakilan Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Puntu (DPMPTSP) Kabupaten Pinrang, Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Selatan, Sekcam Mattiro Sompe, Staf Kelurahan Pallameang, serta pelaku usaha yang merasa dirugikan (CV.Cahaya Norma) Pallameang, turut hadir Hasjuddin, SH Ketua Lembaga Aliansi Indonesia Komando Garuda Sakti.

Andi Agustan Tanri Tjoppo saat diberi kesempatan untuk memberikan penjelasan terkait persoalan yang dibawa ke RDP Ketua LSM FP2KP menjelaskan, kami membawa persoalan ini ke sini karena proses mediasi yang telah dilakukan tidak membuahkan hasil jadi harapan kami dengan difasilitasi anggota dewan yang terhormat pihak pelaku usaha dan pihak terkait serta pelapor yang menjadi akar permasalahan bisa dipertemukan dan diharapkan ada solusi yang terbaik, ungkap Andi Uttang sapaan akrabnya.

Dilanjutkannya, dalam surat permohonan hearing kami  minta pihak terkait bisa dihadirkan karena kalau semua tidak hadir persoalan ini tidak akan bisa terselesaikan, berhubung yang kami minta untuk dihadirkan DPMPTSP Provinsi Sulawesi Selatan, selaku pembuat izin usaha Sawmill yang ditutup sementara, Kepala Kelurahan Pallameang, Lingkungan Pallameang serta Lingkungan Ujung Tape tidak hadir maka kami mohon hearing rapat dengar pendapat ini dijadwalkan ulang karena kalau dilanjutkan apa yang akan dihasilkan kalau yang punya andil dalam persoalan ini tidak hadir utamanya pelapor akar permasalahan persoala ini.

Pimpinan rapat H.Alimuddin Budung menyampaikan kalau permintaan dari pemohon hearing agar rapat ini dijadwal ulang kami akan penuhi tapi perlu kami sampaikan terkait surat dari pemohon untuk menghadirkan pihak – pihak yang disampaikan tadi kami sudah meneruskan surat tersebut ke pihak eksekutif untuk ditindak lanjuti tapi yang bersangkutan tidak hadir. (ys)

Hearing rapat dengar pendapat akhirnya ditunda dan dijadwal ulang dalam waktu yang belum ditentukan.