Pelaksanaan SKB CPNS Tahun 2021 di Pertanyakan.

163

Pelaksanaan SKB CPNS Tahun 2021
di Pertanyakan.

Majene-makassarpena co.id. Sehubungan pelaksanaan SKB CPNS Tahun 2021 yang jumlah peserta hanya 12 pesrta, namun dilaksanakan di 2 tempat yang berbeda dengan jadwal yang berbeda dalam formasi yang sama, yakni jurusan Akutansi Laporan Keuangan Kabupaten Majene yang dilaksanakan pada tanggal 30 November tahun 2021 di Mamuju dan tanggal 6 Desember tahun 2021 dilaksanakan di Kota Makassar, patut dicurigai dan di pertanyakan.

Hal itu disampaikan Ir.Ahmad Rafly Nur kepada awak media MP saat disambangi di ruang kerjanya di Majene Selasa,14/12/2021.

Ia mengatakan, dari 12 peserta yang ikut tes SKB, 6 peserta yang ikut Tes Kabupaten Mamuju tanggal 30 November 2021,sedangkan 6 peserta lainnya mengikuti pada tanggal 6 Desember 2021 di Kota Makassar sehingga patut di curigai dan dipertanyakan,”katanya.

Lanjut Ir. Ahmad Rafly Nur bahwa hal ini menimbulkan kecurigaan pelaksanaan tes tersebut, ia menjelaskan bahwa penentuan waktu tes yang tidak bersamaan dapat menimbulkan bocornya soal atau bocornya informasi soal yang di ujikan, penentuan lokasi yang berbeda juga dapat menyebabkan pengawasannya berbeda pula, keluarnya lokasi ujian SKB yang tidak bersamaan juga patut dicurigai terdapat pengaturan situasi lokasi.

“Dari kecurigaan tersebut saya beranggapan bahwa tes SKB kali ini belum murni dan masih terdapat pengaturan-pengaturan yang dilakukan oleh oknum,” jelas Ir.Ahmad Rafly Nur ayah dari salah satu peserta ujian tersebut.

Ir.Ahmad Rafly Nur yang saat ini menjabat Kadisinfokompers Kabupaten Majene berharap bahwa tes SKB CPNS kali ini dapat di ulang kembali pelaksanaannya dengan ujian serentak per formasi dan ia pun berharap para pelaku kecurangan pelaksanaan tes SKB kali ini dapat ditindak sesuai hukum yang berlaku.

Hingga berita ini ditulis, dari pihak Dinas terkait pelaksana ujian SKB CPNS Tahun 2021 belum dapat dikonfirmasi.(mp)