Jelang Perhelatan Pilkades Serentak di Tarailu

73

Jelang Perhelatan Pilkades Serentak di Tarailu

Mamuju-makassarpena.co.id. Tarailu, Ahad 19 Desember 2021 menjelang pilkades serentak se-Kabupaten Mamuju, Makassarpena.co.id. memantau beberapa.Desa yang  bakal melaksanakan pilkdes, Rabu, 22 Desember mendatang.

Dari keterangan salah satu panitia yang sekaligus adalah Sekdes membeberkan bahwa pada perhelatan Rabu mendatang terjadi head to head antara sang mantan Kades (Saharuddin Hatta) dan seorang tokoh pemuda pada Desa yang sama, Tarailu. Tokoh pemuda tersebut berinisial AR.

Ditempat terpisah pada hari yang sama, makassarpena.co.id mencoba menemui beberapa tokoh yang enggan menyebutkan namanya membeberkan bahwa pada hari Rabu tersebut, hari pemilihan, sang mantan Kades dua periode itu masih teramat dibutuhlan kepemimpinannya, meski tidak bisa dinapikan bahwa AR sang penantang tetap akan memperoleh suara, minimal dari kalangan keluarga.

“Melihat rekam jejak kepempinan Saharuddin Hatta selama dua periode, hampir tidak mungkin dapat dikalahkan. Tapi kita lihat saja nanti,” tuturnya.

Sementara dalam penglihatan kemajuan Desa Tarailu ketika wartawan media ini berkeliling di beberapa tempat, utamanya pada akses jalan yang menjadi kebutuhan utama para petani nyaris terpenuhi secara keseluruhan. Namun pun demikian, SaharuddinHatta selain Kades senantiasa mengarahkan pikirannya pada masyarakat dan kemajuan wilayahnya, dia juga tentu membutuhkan orang sekitar dan perhatian Pemerintah Kabupaten sehingga terjadi keseimbangan antara Pemerintah Desa dan Kabupaten.

Laporan Budi