Awaluddin Minta Bangun Kembali Jembatan Timbang Sarjo 

58

Awaluddin Minta Bangun Kembali Jembatan Timbang Sarjo

Pasangkayu-makassarpena.co.id-. Sejak amruknya jembatang timbang Sarjo akibat gempa bumi di Palu pada tahun 2018 silam hingga kini, belum ada perhatian dari pemerintah melalui dinas terkait.

Diketahui jembatang timbang Sarjo
milik Kementrian Perhubungan yang berada di perbatasan Sulawesi Barat dengan Sulawesi Tengah, tepatnya di Kecamatan Sarjo Kabupaten Pasangkayu nampak tidak terurus.

Awaluddin Sekretaris Gerakan Sosial Peduli Indonesia (GSPI) Sulbar meminta kepada Kementrian Perhubungan Sulselbar wilayah 19 yang beralamat Jl.Perintis Kemerdekaan Kota Makassar diminta untuk membangun kembali jembatan timbang Sarjo yang juga penghasil terbesar di antara jembatan timbang yang ada di Sulawesi Barat.

“Jembatan Timbang Sarjo tentunya adalah aset terbesar yang dimiliki Kementrian Perhubungan yang ada di Sulawesi Barat,” kata Awaluddin yang juga mantan Ketua PSI Kabupaten Pasangkayu kepada awak media saat berkunjung di Kecamatan Sarjo, Rabu 15/12/2021.

Ia menambahkan bahwa sejak jembatan timbang Sarjo tidak lagi difungsikan itu, tentunya negara ikut dirugikan.

“Sebelum jembatan timbang ini dialihkan ke Kementrian Perhubungan pada tahun 2017, jembatan ini merupakan salah salah penghasil terbesar di Sulbar, waktu itu masih dibawahi Dinas Perhubungan Sulawei Barat, jadi sejak jembatan timbang ini tidak lagi difungsikan tentu negara ikut dirugikan,” pungkasnya.(mp)