Hadiri Gerdal Hama Tikus, Bupati Katakan Sebagai Upaya Tingkatkan Tanaman  Padi

264

Hadiri Gerdal Hama Tikus, Bupati Katakan Sebagai Upaya Tingkatkan Tanaman  Padi

Pinrang-makassarpena.co.id. Jelang musim tanam, Gabungan Kelompok Tani Mappasitujue Kelurahan Fakkie Kecamatan Tiroang menggelar Gerakan Pengendalian (Gerdal) hama tikus, Rabu (15/12/2021).

Kegiatan ini turut dihadiri Bupati Pinrang Irwan Hamid bersama Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura A.Tjalo Kerrang, Camat Tiroang A.Ansaruddin Maramat, Kapolsek Tiroang AKP Gatot Yani dan Lurah Fakkie Ahmadiyah Dj.

Bupati Pinrang Irwan Hamid mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mengendalikan hama tikus yang merupakan musuh utama para petani selama beberapa musim tanam.

Upaya ini merupakan salah satu dari sekian banyak upaya untuk meningkatkan produksi pertanian utamanya tanaman padi.

“Sebagai salah satu upaya peningkatan hasil produksi pertanian dengan pengendalian hama agar produksi maksimal,” ungkap Bupati Irwan.

Bupati Irwan juga mengapresiasi semangat kebersamaan para petani dalam gerakan ini yang merupakan salah satu esensi dari gerakan pengendalian hama dimana harus dilakukan bersamaan agar tidak terjadi migrasi dari satu areal persawahan ke areal persawahan lainnya.

“saya sangat mengapresiasi kebersamaan para petani, gerakan ini harus dilakukan secara serentak agar memutus siklus hidup hama ini,” pungkas Bupati Irwan.(*/ys)