Kejar Target Diatas 70 Persen, Makodim 1404 Pinrang Kembali Gelar Serbuan Vaksin 

45

Kejar Target Diatas 70 Persen, Makodim 1404 Pinrang Kembali Gelar Serbuan Vaksin

Pinrang-makassarpena.co.id. Usai melaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi serentak di Makodim 1404 Pinrang pada Sabtu 11 Desember 2021.

Dandim 1404 Pinrang Letkol Inf M Wahyudi Amri bersama personil Kodim 1404 Pinrang serta personil Koramil 1404-06 Pinrang kembali melaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi di Kecamatan Duampanua Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan.

Letkol Inf M Wahyudi Amri mengatakan, saat ini saya bersama personil Makodim 1404 Pinrang serta personil Koramil 1404-06 Duampanua Pinrang dan Forkopimca Kecamatan Duampanua melakukan penyisiran di daerah pedesaan yang ada di Kecamatan Duampanua Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan untuk melaksanakan serbuan vaksinasi.

“Ini untuk mendongkrak persentase capaian vaksinasi di wilayah hukum Makodim 1404 Pinrang yang saat ini berada pada persentase 70%,” katanya.

Ditambahkan, kami akan tetap menyiagakan personil untuk menyisir seluruh daerah pedesaan dan Kelurahan pada 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Pinrang, agar capaian persentase diatas 70% bisa tercapai sampai akhir bulan Desember tahun 2021 ini.

Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Kecamatan Duampanua Kabupaten Pinrang Rustam juga mengatakan, serbuan vaksinasi yang dilaksanakan personil Makodim 1404 Pinrang dan dipimpin langsung Dandim 1404 Letkol Inf M Wahyudi Amri, pada hari ini di kantor Desa Paria Kecamatan Duampanua Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan adalah bentuk dukungan percepatan vaksinasi kepada Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui Pemerintah Kecamatan Duampanua.

“Seperti yang kita ketahui bahwa persentase capaian vaksinasi di Kecamatan Duampanua sampai saat belum mencapai persentase 70% dan semoga dengan terlaksananya kegiatan serbuan vaksinasi di Desa Paria ini kita bisa mencapai 70% sampai akhir tahun 2021,” ujarnya.

Untuk antusias warga yang ikut melaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi, sangat terlihat dengan datangnya warga Desa Paria secara berbondong – bondong ke Kantor Desa Paria Kecamatan Duampanua Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan.

Namun kata Rustam, petugas keamanan dari pihak Makodim 1404 Pinrang dan Polsek Duampanua tetap menegaskan kepada warga untuk mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta tidak membuat kerumunan selama di lokasi kegiatan serbuan vaksinasi Kodim 1404 Pinrang. (ys)