Pemerintah Pangkep Mulai Menyalurkan Bantuan Makanan Untuk Korban Banjir

62

Pemerintah Pangkep Mulai Menyalurkan Bantuan Makanan Untuk Korban Banjir

Pangkep-makassarpena.ci.id.  Pemerintah Kabupaten Pangkep mulai melakukan distribusi bantuan makanan ke sejumlah rumah warga yang terdampak banjir.

Bantuan sembako makanan mulai disalurkan tim BPBD Pangkep dan yang lainnya. Adapun bantuan tersebut berupa, mis instan, telur, popok bayi, dan beras.

Pemerintah Kabupaten Pangkep juga menyediakan dapur umum di area Islamic Center Pangkep.

Adapun beberapa komunitas sosial seperti I Am Center, juga menyediakan bantuan makanan siap saji dan mulai didistribusikan malam ini ke sejumlah rumah warga yang terdampak banjir.

Sebelumnya, Bupati Kabupaten Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL)  meninjau titik banjir tergenang yang terjadi di Kabupaten Pangkep sejak kemarin dan hari ini, Selasa, 7 Desember 2021.

MYL bersama rombongan Wakil Bupati Pangkep  Syahban Sammana dan Dandim 1421 Pangkep dan pihak Kepolisian menerobos genangan air yang sudah setinggi lutut orang dewasa. Selain itu MYL juga menemui warga yang terdampak, Selasa, 7 Desember 2021.

“Tadi saya meninjau langsung melihat kondisi banjir dan genangan di sejumlah titik yang terjadi di Kabupaten Pangkep,” katanya.

MYL menambahkan, dirinya telah menginstruksi kepada tim BPBD dan gabungan agar tetap mantau perkembangan yang terjadi.

“Tadi saya juga memantau posko darurat dan tim, memastikan agar kebutuhan dan segala macamnya, tersedia,” ujarnya.

Dia juga berharap, agar masyarakat bahu membahu  bersama tim dan pemerintah menghadapi musibah yang terjadi.

Diketahui curah hujan dengan intensitas tinggi terjadi di Kabupaten Pangkep sejak kemarin, Senin, 6 Desember 2021 hingga hari ini. (hamza)