Percepat Akeselerasi Capaian Target Vaksinasi, BINDA Sulsel Bantu Pemda Pangkep

15

Percepat Akeselerasi Capaian Target Vaksinasi, BINDA Sulsel Bantu Pemda Pangkep

Pangkep-makassarpena.co.id. Dorong peningkatan vaksinasi di wilayah Sulsel, khususnya di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Sulawesi Selatan (Sulsel), kembali menggelar vaksinasi massal.

Sebelumnya BINDA Sulsel telah melaksanakan vaksinasi massal di Kabupaten Pangkep pada bulan November 2021 dengan capaian sebanyak 3.501 dosis dalam 3 hari pelaksanaan. Jumlah tersebut melampaui target awal yang hanya sebanyak 2.000 dosis.

Di Kabupaten Pangkep khususnya, menurut data BINDA Sulsel, Vaksinasi pada dosis pertama, mencapai pada angka 49,99 persen dan pada dosis kedua masih di angka 30,35 persen. Dengan demikian Binda Sulsel kembali turun untuk membantu akselerasi capaian vaksinasi Kabupaten Pangkep dengan target 4.000 dosis di bulan Desember. Dengan sasaran masyarakat di 7 Kecamatan yaitu Minasatene, Pangkajene, Labakkang, Ma’rang, Segeri, Bungoro, dan Mandalle.

Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau, mengapreasiasi dan menyatakan selalu siap berkolaborasi dengan BINDA Sulsel dalam mengakselerasi capaian vaksinasi di Kabupaten Pangkep, serta berterima kasih atas kepedulian dan kontribusi BINDA Sulsel di wilayah Pangkep.

“Semoga dengan vaksinasi bersama dengan BINDA Sulsel di Kabupaten pangkep dapat mempercepat pembentukan kekebalan kelompok (herd immunity ) dan memutus penyebaran Covid-19. Sehingga kita bisa mengakhiri pandemi Covid-19 dan bisa kembali melaksanakan kegiatan secara normal seperti sediakala,” tutupnya. (hamza)