Pantau Banjir, Bupati Ingatkan Bahaya Banjir ROB

250

Pantau Banjir, Bupati Ingatkan Bahaya Banjir ROB

Pinrang-makassarpena.co.id. Bupati Pinrang Irwan Hamid berharap agar warga senantiasa meningkatkan kewaspadaan ditengah cuaca yang cenderung ekstrim.

Hal ini disampaikan Bupati Irwan kepada warga disela – sela kunjungannya untuk memantau dampak cuaca ekstrim yang terjadi beberapa hari terakhir, Selasa (7/12/2021).

Bupati Irwan juga mengungkapkan bahwa, dirinya telah meminta kepada Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk turun langsung membantu warga dan menyalurkan bantuan bagi warga yang terdampak cuaca ektrim ini.

“Saya berharap agar warga tetap meningkatkan kewaspadaan, apalagi ditengah cuaca ekstrim seperti ini,” ungkap Irwan.

Dalam kunjungan ini, Bupati Irwan juga berkesempatan untuk mengunjungi beberapa wilayah yang mengalami genangan akibat intensitas hujan yang terjadi beberapa hari terakhir.

Untuk diketahui, 2 hari terakhir, wilayah Kabupaten Pinrang diguyur hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang.

Hal ini juga telah disampaikan oleh pihak Balai Besar Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika wilayah IV Makassar melalui surat terkait peringatan dini cuaca ekstrim.

Selain itu, BBMKG wilayah IV Makassar juga mengeluarkan surat peringatan perkiraan terjadinya Banjir Pesisir (ROB) di wilayah pesisir Kabupaten Pinrang yang berpotensi terjadi pada 5 – 7 Desember 2021.

Dalam kunjungannya di 3 Kecamatan, Lanrisang, Mattiro Sompe dan Suppa,  Bupati Irwan didampingi Kepala Dinas Bina Marga, Cipta Karya dan Tata Ruang  A.Awaluddin Maramat, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura A.Tjalo Kerrang, Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Konstruksi M.Jenal dan Kepala Dinas Sosial M.Rusli. (ys)