PLN Peduli Bantu UKM Kaum Tani , Bupati Siap Bantu Pasarkan Produknya

84

PLN Peduli Bantu UKM Kaum Tani , Bupati Siap Bantu Pasarkan Produknya

Jeneponto-makassarpena.co.id. Mobil plat merah yang ditumpangi Bupati Jeneponto, H. Iksan Iskandar bersama rombongan menelusuri jalan stapak yang melintasi lereng pegunungan sepanjang puluhan kilometer untuk menemui rakyatnya yang berprofesi sebagai kaum tani, Sabtu (4/12/2021).

Begitu juga Manajer UP3 (Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan) Bulukumba Leandra Agung yang membawahi 5 Kabupaten yakni, Bulukumba, Jeneponto, Sinjai, Bantaeng dan Selayar,  yang didampingi Manajer  ULP ( Unit Layanan Pelangang) Jeneponto, Hendra,  datang menyaksikan langsung bantuan PLN Peduli kepada UKM di Desa Kassi, Kecamata Rumbia Kabupaten Jeneponto.

Bantuan tersebut  berupa mesin penggorengan dan penggilingan kopi serta mesin pembuatan saus cabe, tomat dan kue dodol, senilai 60 juta rupiah.

Bupati Jeneponto menegaskan, yang paling penting adalah memperbaiki kualitas produk. Ketika produk berkualitas, tambah Bupati, maka pihaknya siap mempromosikan kepada penjual, termasuk warkop – warkop  di Kabupaten Jeneponto dalam menyajikan menu hidangan minuman  kopi harus menggunakan merek CSK (Coffee Sarru Karaeng).

“Upi sampaikan kepada mereka (para pengusaha warkop -red) bahwa saya yang memerintahkan,” kata H. Iksan Iskandar dengan tegas sambil menunjuk dirinya sendiri kepada stafnya yang bernama Upi.


Sementra itu, Manajer UP3 PLN Bulukumba mengungkapkan, melalui PLN Peduli dengan dana CSR-nya untuk membantu Usaha Kecil Menengah (UKM) masyarakat, pihaknya sangat memperhatikan salah satu syaratnya yaitu asas manfaat.

Di Desa Kassi ini sering kali hasil pertanian melimpah, termasuk cabe dan tomat sehingga harga jual murah, lanjut Leandra Agung, karena itu dibutuhkan mesin pengolah untuk menghasilkan saus cabe dan saus tomat agar hasil pertanian para petani memiliki nilai tambah.

Ia juga menjelaskan, bantua dana CSR (Corporate Social Responsibility)  di wilayah UP3 Bulukumba diperuntukan dalam rangka membantu penghijauan lingkungan dengan penanaman berbagai macam jenis pohon senilai 150 juta rupiah.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Kassi, Murniati sangat berterima kasih atas kehadiran Bupati Jeneponto dan PLN Peduli yang turut berkontribusi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan warganya. (darman)