Tunjang Pendidikan Berkualitas, SMKS Karya Bangsa Pasangkayu Butuh Perhatian  

50

Tunjang Pendidikan Berkualitas, SMKS Karya Bangsa Pasangkayu Butuh Perhatian

Pasangkayu-makassarpena.co.id.  Sekolah Menengah Kejuruan Swasta Karya Bangsa Pasangkayu yang suda ada sejak tahun 2014 sudah selayaknya mendapat perhatian dari pemerintah baik Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Pusat untuk meningkatkan proses belajar mengajar yang lebih baik.

Sekolah SMKS Karya Bangsa Pasangkayu adalah salah satu sekolah Kejuruan yang berada dalam Kota Pasangkayu, cukup strategis untuk menempatkan anak didik memperoleh pendidikan yang bermutu, namun sayangnya sekolah ini belum mendapat perhatian yang serius dari pihak manapun.

Menurut Andi Riska A.Kep.Ns selaku Kepala Sekolah SMKS Karya Bangsa Pasangkayu kepada awak media saat ditemui di ruang kerjanya, mengakui bahwa selama sekolah ini berdiri sejak tahun 2014 sampai sekarang belum pernah mendapatkan bantuan Ruang Kelas Belajar (RKB) dari pemerintah.

Padahal menurutnya sudah berupaya mengusulkan kepemerintah Provinsi maupun ke pusat tapi belum ada perhatian.

” Dua RKB yang dibangun milik yayasan Karya Bangsa saat ini digunakan 80 siswa untuk proses belajar mengajar, belum cukup,”katanya.

sehingga sangat mengharapkan kepada pemerintah untuk tahun 2022 sudah mendapatkan perhatian serius guna mengembankan mutu pendidikan yang lebih baik di SMKS Karya Bangsa Pasangkayu ini.

“Untuk menerima Siswa yang lebih banyak tentu membutuhkan pasilitas yang cukup terutama Ruang Kelas Belajar (RKB), itu yang sangat dibutuhkan saat ini, apa lagi tahun ini kami buka dua jurusan yakni, jurusan Keperawatan dan jurusan Kecantikan,” ujar Andi Riska sambil tersenyum menutup pembicaraannya.(awal)