Sat Resnarkoba Pinrang Amankan Bandar Dan Barang Bukti satu Ball Sabu

396

Sat Resnarkoba Pinrang Amankan Bandar Dan Barang Bukti satu Ball Sabu

Pinrang-makassarpea.co.id. Usai mendapat asimilasi Covid -19, Ruslan alias Cullang (37) sang residivis bandar narkotika jenis sabu serta spesialis curat dan curanmor lintas Kabupaten kembali di kandangkan.

Cullang kembali diamankan Sat Resnarkoba Polres Pinrang saat team Banteng yang dipimpin Kasat Narkoba AKP Theodorus Echeal Setiyawan, SIK.MH., bersama personil melakukan undercover buy narkotika jenis sabu sebanyak 50 G (1 Ball) di Kampung Salu Kalobe Kelurahan Tadokkong Kecamatan Lembang Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan.

” Setelah mendapat informasi akan keberadaan Cullang dan narkotika jenis sabu yang dimilikinya sebanyak 50 G (1 Ball) selanjutnya team Banteng yang saya pimpin melakukan undercover buy dan berhasil melakukan transaksi narkotika tersebut dengan tersangka Cullang di kampung Salu Kalobe Kecamatan Lembang,” tutur Kasat Narkoba Polres Pinrang AKP Theodorus Echeal Setiyawan, SIK.MH.,

Lanjutnya, saat team hendak mengambil barang tersebut, tersangka Cullang langsung masuk ke dalam rumah miliknya dan mengambil senjata tajam jenis parang panjang, dan menyuruh salah satu team kami yang menyamar untuk masuk ke dalam rumah mengambil barang tersebut,” jelas AKP Theo sapaan akrab perwira berpangkat tiga balok dipundak kepada awak media.

Cullang yang merasa tidak puas dengan sistem transaksi yang dilakukan oleh team Banteng Sat Resnarkoba Polres Pinrang, kemudian mengancam dan berhasil melarikan diri melalui pintu belakang rumah miliknya dan kemudian mengayunkan senjata tajam tersebut kearah salah satu personil team Banteng.

Lanjut kata AKP Theodorus, team Banteng yang sejak awal sudah mengepung area lokasi transaksi dan melihat tersangka Cullang melarikan diri melalui pintu belakang rumah miliknya sambil mengayunkan senjata tajam langsung diberikan tembakan peringatan sebanyak tiga kali ke udara.

Namun tersangka Cullang tidak menghiraukan tembakan peringatan itu, kemudian team mengambil sikap tegas dan terukur dengan memberikan hadiah timah panas di kaki kiri Cullang yang langsung membuat dirinya tak berdaya dan menyerahkan diri.

“Dari tangan tersangka Cullang team Banteng Sat Resnarkoba Polres Pinrang mengamankan barang bukti berupa satu ball narkotika jenis sabu seberat 50 G, satu buah lakban, satu buah gunting, satu buah handphone jenis Nokia, satu buah alat tester narkotika yang diselipkan dalam lipatan celana jeans yang digunakan dan sebilah parang panjang yang juga digunakan tersangka untuk mengancam team Banteng Sat Resnarkoba Polres Pinrang Polda Sulsel saat hendak menangkap tersangka Ruslan alias Cullang.

AKP Theodorus Echeal Setiyawan menambahkan, tersangka Cullang setelah mendapat hadiah timah panas langsung dilarikan kerumah sakit umum Lasinrang Pinrang untuk mendapatkan perawatan medis kemudian selanjutnya dibawah ke Unit Satres Narkoba Polres Pinrang untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

“Untuk pasal yang disangkakan kepada pelaku Cullang yaitu pasal 114, ayat 2 dengan ancaman hukuman penjara minimal 10 tahun keatas,” kunci Kasat Narkoba Polres Pinrang AKP Theodorus Echeal Setiyawan,SIK.MH. (ys)