Bupati Soppeng Hadiri Maulid di Ponpes Tahfizhul Qur’an Al-Imam Hafsh

16

Soppeng, Makassarpena.co.id – Cinta Rasulullah diperingati dengan rangkaian Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah tahun 2021 Masehi di Pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an Al-Imam Hafsh Watansoppeng, Minggu (14/11/2021) malam.

Pimpinan Pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an Al-Imam Hafsh Muhammad Tang Abu, mengemukakan bahwa kehadiran bersama di Pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an merupakan Cinta Rasulullah walaupun sudah masuk dibulan Rabiul Akhir, namun semangat kita untuk melaksanakan peringatan Nabi Muhammad SAW tidak pernah berkurang dan hilang.

“Alhamdulillah, malam ini Ponpes Tahfizhul Qur’an Al-Imam melaksanakan peringatan Maulid dan mungkin agak berbeda dengan peringatan Maulid di tempat lain,” kata Muhammad Tang Abu.

Diuraikan bahwa Ponpes Tahfizhul Qur’an Al-Imam Hafsh diawali dari berdirinya Rumah Tahfiz Latemmamala yang telah berjalan sekitar 5 tahun dan atas petunjuk Ketua Yayasan sehingga pengembangan untuk dapat menjadi Pondok Pesantren.

“Alhamdulillah, Ponpes ini sudah berjalan selama 2 tahun yang sebelumnya merupakan Rumah Tahfiz,” ungkap Muhammad Tang Abu.

Sementara, Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak dalam sambutannya mengapresiasi keluarga besar pondok pesantren Tahfizhul Qur’an Al-Imam Hafsh atas kerja keras dan usahanya.

“Saya memberikan motivasi dan semangat bahwa apa yang dilakukan serta Merta karena Allah SWT,” ucap Bupati Andi Kaswadi.

“Yang terpenting adalah Keikhlasan,” ucapnya lagi.

Pendiri Yayasan ini menyampaikan bahwa dalam kehidupan di Republik Indonesia tidak lepas dari mekanisme Pemerintahan, apalagi saat ini masih berada dalam situasi Pandemi Covid-19 yang sangat berat dikendalikan.

“Presiden bekerja keras agar Bangsa Indonesia keluar dari krisis wabah ini,” sebut  Kaswadi.

Lanjutnya menyampaikan bahwa kita merasakan betapa beratnya Pemerintahan sekarang yang banyak program yang tidak bisa dilakukan karena banyak anggaran yang digunakan untuk menangani Pandemi ini.

“Saat ini yang dapat dilakukan Pemerintah Daerah yakni memproteksi masyarakat dengan melakukan Vaksinasi,” sebut Bupati dua periode ini.

Ditambahkan bahwa Pemda didampingi TNI/Polri untuk melindungi agar masyarakat tidak terpapar virus covid-19 dan penyuluhan terus dilakukan.

“Ajak keluarga dan kerabat untuk divaksin karena vaksin bukan obat tetapi untuk memperkuat daya tahan tubuh,” tutupnya.

(hum/usman)