Pemkab Enrekeng Study Banding Budidaya Tembakau di Kabupaten Soppeng

166

Soppeng, Makassarpena.co.id – Guna menambah wawasan tentang budidaya tanaman tembakau dan meningkatkan SDM para petani tembakau, Kabupaten Enrekang melakukan Studi banding, Budidaya Tembakau dan Kunjungan ke Industri Rokok di Kabupaten Soppeng, Rabu (3/11/2021).

Kunjungan kerja tersebut, di terima langsung Wakil Bupati Soppeng Lutfi Halide di dampingi Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan Fajar, di Ruang Pertemuan Dinas TPHPKP.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Enrekang Asman berterima kasi atas diterimanya di bumi La temmamala.

Ia berharap apa yang di dapat dalam studi banding tersebut, dapat nanti di terapkan di Kabupaten Enrekang.

“Terimakasih karena disambut dengan baik oleh Pemerintah Kabupaten Soppeng, “ucapnya.

Sementara, Wakil Bupati Soppeng Lutfi Halide berharap Semoga dengan adanya studi Banding dan kunjungan Pemerintah Kabupaten Enrekang, akan memberikan manfaat untuk saling bertukar pengalaman dan informasi, serta semakin mempererat hubungan silaturahim.

Kunjungan kemudian dilanjutkan ke lokasi Kawasan Industri Hasil Tembakau (KIHT) terletak di Bentenge, Kelurahan Ompo, dimana Kawasan tersebut dikelola oleh Perusahaan Daerah (Perusda), bekerjasama dengan Himpunan Pengusaha Tembakau dan Rokok (Hipter)

Sekedar dikatahui, KIHT ini ada 6 perusahaan yang bergabung didalamnya, diantaranya, PR.Doanja Putra Tunggal, PR,.Sejahtera 57, PR. Nikmat 223, PR. Prabu 76, PR. Dua Dua Dua, PR. Simpati 333.

(hum/usm)