Personil Gabungan Sidak Prokes di Sekolah

122

Personil Gabungan Sidak Prokes di Sekolah

Pinrang-makassarpena.co.id. Personil Gabungan TNI, Polri dan Satpol PP Serta Damkar melakukan razia protokol kesehatan di sekolah, upaya mengantisipasi klaster kelas di tengah proses pembelajaran tatap muka.

Pasi OPS Kodim 1404 Pinrang Kapten Samsuddin, mengatakan sidak prokes di sekolah ini untuk mengantisipasi timbulnya klaster baru penyebaran Covid-19 di kelas.

” Sasaran kita adalah semua pelajar harus menggunakan masker dan jaga jarak selama di kelas, ” kata dia saat sidak prokes di SMA Negeri 1 Pinrang, Kamis (7/10).

Sejauh ini katanya, penerapan prokes di kelas sudah sesuai dengan yang diharapkan. Kita belum temukan adanya pelajar maupun guru yang tidak mengenakan masker saat mengikuti pelajaran.

Seluruh sekolah yang dikunjungi menyiapkan sarana cuci tangan dan sabun untuk digunakan pelajar sebelum mengikuti pelajaran.

Kepala UPT SMA Negeri 1 Pinrang M.Syukur Tolle mengatakan, penerapan prokes di SMA Negeri 1 sangat ketat. Guru dan siswa tidak diperkenankan masuk ke halaman sekolah jika tidak menggunakan masker.

Dan sebelum memasuki halaman sekolah lanjut dia, melalui pemeriksaan suhu badan. Siswa yang memiliki suhu badan diatas standar diharuskan kembali ke rumah.

Pihak sekolah kata dia juga memberikan himbauan himbauan yang dipasang di setiap sekolah untuk penerapan prokes, bahkan setiap kelas disiapkan sarana mencuci tangan. (ys)