Massa Aliansi Desak Kadis PMD Dicopot

401

Massa Aliansi Desak Kadis PMD Dicopot

Pinrang-makassarpena.co.id. Elemen mahasiswa yang tergabung dalam aliansi masyarakat dan mahasiswa mendesak Bupati Pinrang mencopot Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Mahmud Bancing dari jabatannya.

Kordinator massa Arfandi mengatakan, Kepala Dinas PMD harus bertanggung jawab terhadap pembelian mobil pelayanan kesehatan Desa yang saat ini di sorot mahasiswa. ” Sebagai bentuk pertanggung jawaban Kepala Dinas PMD harus di copot dari jabatannya saat ini,” kata dia saat aksi di Kantor DPRD Pinrang, Rabu sore.

Sebab kata dia, mobil pelayanan kesehatan Desa yang tersebar di 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Pinrang tidak sesuai dengan SOP .

Bahkan kata Arfandi, diduga kuat pihak Kepala Dinas PMD melakukan intervensi terhadap pembelian mobil pelayanan kesehatan tersebut.


Ketua DPRD Pinrang H.Muhtadin mengatakan, pihak legislatif akan menyurati Pemerintah Daerah terkait tuntutan mahasiswa tersebut karena pencopotan jabatan itu adalah kewenangan Pemerintah Daerah.

Lanjut dia, akan mengkaji apa memungkinkan legislatif menggunakan hak interplasi terkait pembelian mobil pelayanan kesehatan Desa tersebut Itu tuntutan massa, tapi ada mekanisme tersendiri yang harus dilalui.

Sementara Kepala Dinas PMD Mahmud Bancing mengaku siap dicopot dari jabatannya. ” Itu hak dan kewenangan Bupati,” katanya.

Bahkan kata dia, siap mempertanggung jawabkan pembelian mobil pelayanan kesehatan Desa itu di depan hukum.

Sebanyak 49 Desa melakukan pembelian mobil kesehatan Desa. Kini keberadaan mobil tersebut menuai kontroversi. (ys)