Manfaatkan Dana Desa Dengan Pemeliharaan Ikan Nila

200

Manfaatkan Dana Desa Dengan Pemeliharaan Ikan Nila

Pinrang-makassarpena.co.id. Kepala Desa Lerang menyiapkan 15 kolam terpal dengan diameter 3 meter untuk menampung 15000 benih ikan nila yang diharapkan mampu dikelola dan dipanen dalam 3 bulan ke depan.

Hal ini disampaikan ketika Bupati Pinrang Irwan Hamid menebar benih ikan nila secara simbolis di kolam terpal binaan Pemerintah Desa Lerang, Sabtu (2/10/2021).

Kepala Desa Lerang Ikhsan HP Camang menyampaikan bahwa kolam ini adalah salah satu upaya pemanfaatan Dana Desa untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Ikhsan melanjutkan, ke depannya kolam – kolam seperti ini akan kembali dibuat dibeberapa wilayah di Desa Lerang sebagai upaya untuk menstimulasi masyarakat dalam pemanfaatan lahan kosong.

selain itu, lanjut Ikhsan, bibit yang akan ditebar tidak hanya ikan nila, namun dirinya berharap akan diikuti oleh bibit lain sehingga hasil yang didapat bervariasi dan memenuhi gizi masyarakat.

Sementara itu, Bupati Pinrang Irwan Hamid menyampaikan bahwa, pemanfaatan Dana Desa seperti yang dilakukan Pemerintah Desa Lerang adalah hal positif.

Selain meningkatkan kesejahteraan masyarakat, lanjutnya, hal ini adalah salah satu upaya untuk menciptakan lapangan kerja baru dan dalam upaya pemenuhan gizi masyarakat. (ys)