Pemkab Pangkep Terima Penghargaan APE dari Kementerian P3A

38

Pemkab Pangkep Terima Penghargaan APE dari Kementerian P3A

Pangkep-makassarpena.co.id. Pemerintah Kabupaten Pangkep menerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) kategori Madya.

Penghargaan yang diperoleh tahun ini mengalami peningkatan dari penghargaan yang diraih sebelumnya. Dimana, sebelumnya kategori Pratama.

Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) menyampaikan, dengan penghargaan  kategori Madya tahun ini, diharapkan tahun yang akan datang semakin meningkat.

Olehnya itu lanjut MYL, akan terus memaksimalkan kinerja baik tingkat OPD, Lurah dan Desa.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, dr Hj Andi Muliati Halid, penghargaan ini diberikan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak atas komitmen Pemerintah Daerah yang telah mewujudkan dan merealisasikan pengarusutamaan gender.

“Jadi, kesetaraan gender dan keadilan gender. Juga tersirat di dalamnya pemberdayaan perempuan, perlindungan perempuan, perlindungan anak dan pemenuhan hak anak,” jelasnya.

Diantara program yang telah dilakukan, semua OPD telah menganggarkan dalam RKA terkait pengatusutamaan gender sesuai instruksi Presiden Nomor 9 Tahun 2020.

“Kegiatan lain, terkait pemberdayaan perempuan, perlindungan perempuan, perlindungan anak dan pemenuhan hak anak,” tambahnya. (hamza)