Warga Sambut Baik Pembangunan Jalan Beton

729

Warga Sambut Baik Pembangunan Jalan Beton

Pinrang-makassarpena.co.id. Setelah sekian lama menunggu, akhirnya harapan warga Jl. Ambo Siraja /Jl. Elang untuk memiliki jalan beton sebentar lagi akan tercapai.

Pemkab Pinrang mewujudkan peningkatan jalan Beton di jl. Ambo Siraja Kelurahan Sawitto. Kecamatan Watang Sawitto dengan dana dari APBD 2021. Warga menyambut dengan gembira proyek peningkatan jalan beton yang tengah dikerjakan oleh CV. Budiarta Mandiri.

Kehadiran infrstruktur jalan di Jl. Ambo Siraja/Jln. Elang itu dapat memperindah jalan disamping memberikan kenyamanan bagi para pengguna jalan.

“Jalan ini diperbaiki untuk kepentingan warga. Kondisinya hancur dan tidak berbentuk. Tapi setelah dibangun dengan Jalan beton kami yakin jalur ini menjadi lebih kokoh dan tahan lama,” kata seorang warga setempat di lokasi pembangunan, Rabu (22/9/2021).

Warga tersebut mengharapkan kontraktor mengerjakan peningkatan jalan beton dengan tidak asal-asalan. Tujuannya agar hasilnya kuat dan tahan lama.

Menurut Kadis PUPR Pinrang, Awaluddin Maramat yang di hubungi ponsel WA nya pada hari Rabu pukul 19.13 wita mengatakan bahwa proyek peningkatan jalan beton di Jl. Ambo Siraja satu paket Jl. Andi Johan.

Kadis PUPR Pinrang Awaluddin Maramat juga menjelaskan bahwa proyek di Jl. Ambo Siraja memiliki volume pekerjaan panjang 159 m dengan lebar 7 meter. sementara proyek jalan beton di Jl. Andi Johan, Amassangan panjang 400 m dan lebar 5 m.

Proyek pembangunan jalan beton di Jl.Ambo Siraja dan Jl.Andi Johan, biayanya bersumber dari dana APBD Kabupaten Pinrang tahun 2021 melalui Dinas Bina Marga, Cipta Karya Dan Tata Ruang, jumlah anggarannya sesuai yang terpangpang di papan proyek sebesar Rp1.660.390.000.

Sementara itu salah satu warga yang ditemui di lokasi proyek mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Pinrang yang dalam hal ini Dinas PUPR Kabupaten Pinrang yang telah mewujudkan peningkatan jalan beton di Jl. Ambo Siraja/Jl.Elang.

” Warga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya pembangunan jalan ini. Kepada Pemkab Pinrang dan Dinas PUPR Pinrang atas nama warga kami ucapkan terima kasih.” ujar warga. (ys)