Selain Tinjau TMMD, Tim Wasev  Juga Temui Warga

221

Selain Tinjau TMMD, Tim Wasev  Juga Temui Warga

Pinrang-makassarpena.co.id. Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) DPP Mayor Jenderal TNI Dr.Marga Taufiq, SH, MH, Pa Ahli Kasad Tk. III Bidang Sosbud Hankam dan Narkoba, dalam rombongan tersebut hadir Letkol Inf Hipni (Mabesad), Mayor Inf Teguh Dwi Prasetyo (Pabandya Komsos Sterdam XIV/HSN) meninjau lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 112Tahun 2021 di Padang Loang , Senin (20/09/2021).

Rombongan tim Wasev di Dusun Padang Loang Desa Watang Kassa,  selain meninjau pelaksanaan TMMD, Tim Wasev juga berkesempatan untuk bertatap muka dan berbincang dengan masyarakat.

Menurutnya, dengan kegiatan TMMD ini, TNI akan membantu pemerintah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan meningkatkan wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara.

Kemudian membantu percepatan pembangunan dan menjaga kamtibmas di pedesaan dalam rangka mewujudkan ketahanan nasional yang mantap di segala bidang kehidupan masyarakat.

Mayor jenderal TNI Dr. Marga Taufiq, mengatakan maksud kedatangannya kali ini , guna melihat secara langsung bagaimana pelaksanaan TMMD di lapangan.

Ia menjelaskan, bahwa TMMD merupakan operasi bhakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu pada lintas sektoral bersama Kementerian, Lembaga Pemerintahan non Kementerian, Pemerintah Daerah dan masyarakat. Kegiatan ini sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan di daerah.

“Program TMMD dilaksanakan atas perencanaan yang mengutamakan aspirasi dan kepentingan masyarakat yang dilaksanakan secara integral karena melibatkan semua unsur-unsur yang terkait yang dimulai dari tingkat Desa, Kelurahan sampai tingkat Kabupaten kota,” sebutnya.

Kunjungan Tim Wasev TMMD ke 112 disambut oleh Dandim 1404/Pinrang, Letkol Inf M. Wahyudi Amry, P.S.C.,M.S.C, Kapolsek Sawitto Kompol Hajeri, Kadis Sosial Pinrang, M.Rusli, Kadis PUPR Pinrang, Awaluddin Maramat, Asisten III Setda Pinrang, Abd.Rahman, serta PA Kodim 1404/Pinrang, Camat Batulappa .Ruslan Pasilloi, dan OKP Hipakad dan FKKPPI. (ys)