DPRD Janji Rekomendasikan Sekolah Tatap Muka

62

Parepare-makassarpena.co.id. DPRD akan merekomendasikan kepada Pemkot Parepare untuk membuka sekolah tatap muka, ini ditegaskan ketua komisi 2 DPRD Kota Parepare, Dr. Kamaluddin Kadir saat menerima sejumlah perwakilan orang tua siswa yang di advokasi LSM Fokus; siang tadi di aula paripurna DPRD Kota Parepare.

“Kalaupun saya tidak mendapat dukungan teman teman anggota DPRD Parepare merekomendasikan ke Pemkot untuk membuka sekolah tatap muka, maka saya sendiri yang akan berjuang,” tegas Kamaluddin.

Menurut Kamaluddin, tidak ada lagi alasan Pemkot untuk menunda membuka sekolah tatap muka, karena kasus Covid -19 sudah mulai mereda.

Ditempat yang sama, pembina LSM Fokus, H.Rahman Saleh pesimis terhadap janji DPRD untuk mendesak Pemkot Parepare membuka sekolah tatap muka.

“Tidak ada kepastian dan keputusan yang bisa dikeluarkan kalau tidak dihadirkan Walikota Parepare. Karena kepala Dinas yang dihadirkan tidak bisa mengambil keputusan, ini berkali-kali kami sampaikan kepada kadis Pendidikan tapi tidak ada hasil,” kata Rahman Saleh.

Menurut mantan anggot DPRD Parepare itu, hearing yang dilaksanakan hari ini tidak ada gunanya sepanjang penentu kebijakan dalam hal ini Walikota Parepare tidak hadir untuk menjelaskan alasan menunda membuka sekolah tatap muka.

“Berkali-kali kami mengajukan permohonan hearing kepada Walikota untuk membicarakan dibukanya sekolah tatap muka, namun belum bersedia menemui kami dengan sejumlah alasan kesibukan, ” ujar Rahman.

Rahman bersama elemen masyarakat Kota Parepare akan melakukan aksi unjuk rasa apabila belum ada kepastian sekolah tatap muka dibuka. ( dulkin )