Bapenda Pasangkayu Terapkan Pelayanan Sesuai SOP

113

Bapenda Pasangkayu Terapkan Pelayanan Sesuai SOP

Pasangkayu-makassarpena.co.id. Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), semakin optimal dalam memberikan layanan kepada masyarakat. Juga semakin sukses dalam mensosialisasikan kesadaran pajak terhadap masyarakat.

Hal tersebut terbukti ketika seorang masyarakat Dusun Tobajo, Desa Bulubonggu, Kecamatan Dapurang, Kabupaten Pasangkayu, sudah mulai ada kesadaran untuk datang membayar pajaknya ke kantor Bapenda. Ini patut dicontoh dan disyukuri karena sudah ada peningkatan kesadaran masyarakat sendiri dan tidak perlu lagi didatangi, tetapi datang sendiri ke Kantor Bapenda Pasangkayu membawa berkas data pemula untuk mendaftarkan wajib pajaknya.

Kepala Bidang Pajak II, Benyamin, S. Pd
saat ditemui di ruang kerjanya, 10/9/21 dalam keterangannya, bahwa pihaknya melakukan pelayanan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) olehnya itu kami sangat upayakan untuk percepatan, dan begitu masyarakat datang membawa berkasnya dan sudah lengkap, langsung kami layani. Tidak ada istilah besok dan menurutnya pula pihak Bapenda Pasangkayu selalu manfaatkan se efisien mungkin dan kalau bisa langsung selesai jika berkas sudah lengkap.

” Kit tidak lagi hitung jam tapi kalau perlu hitung menit saja. Apalagi sistem sudah canggih karena sudah ada aplikasih yang mendukung,”terang Benyamin. ( Udin Virgo )