Camat Batulappa Tinjau Progres Pra TMMD di Dusun Padang Loang

336

Camat Batulappa Tinjau Progres Pra TMMD di Dusun Padang Loang

Pinrang-makassarpena.co.id.Pemerintah Kecamatan Batulappa yang dipimpin  Camat Batulappa Ruslan beserta staf mengunjungi lokasi pra TMMD ke 112 Kodim 1404 Pinrang di Dusun Padang Loang Desa Watang Kassa Kecamatan Batulappa Kabupaten Pinrang, Jumat (10/9).

Dalam kunjungan tersebut, Ruslan menyempatkan diri ikut berbaur dengan anggota TNI dan warga yang sementara mengerjakan pembangunan drainase. Ia merasa yakin program TMMD kali ini akan berjalan dengan lancar dan sukses, hal tersebut disebabkan adanya kekompakan antara anggota TNI dan warga yang bekerja dengan semangat.

Ruslan memberikan pesan kepada warga dan Kepala Dusun agar program TMMD yang dilaksanakan oleh TNI melalui Kodim 1404/Pinrang ini agar didukung semaksimal mungkin sehingga program bisa berjalan sesuai waktu yang telah ditentukan.

“Program yang dilakukan oleh TNI itu menggunakan sistem gotong royong. Itu artinya dalam pelaksanaannya melibatkan semua unsur yang ada,” ujar Ruslan.

Ia menambahkan pembangunan disuatu daerah itu tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja. Akan tetapi menjadi tanggungjawab kita bersama, mulai dari pemerintah, aparat keamanan dan tidak ketinggalan adalah masyarakat pada umumnya.

Sebab jika mengandalkan hanya dari pemerintah saja, maka pembangunan akan memakan waktu yang lama. Sehingga, kegiatan ini harus didukung semua kalangan, jadi mari kita bekerjasama biar pembangunan ini berjalan cepat dan lancar serta yang lebih penting adalah setelah program TMMD selesai agar dijaga, dimanfaatkan dan dipelihara dengan baik.

Karena jalan merupakan akses transportasi milik bersama, maka perlu dipelihara secara bersama-sama sehingga bisa dipakai dalam waktu yang lama, mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19 agar selama bekerja lebih berhati-hati, jaga faktor keamanan, tetap prokes ditegakan, jangan sampai berkerumun.

“Ini sangat penting dilaksanakan. Sehingga tidak menimbulkan klaster baru Covid-19,” pungkasnya.

Sementara itu Danramil 1404-06 Kapten Inf Zakir yang memimpin pelaksanaan pra TMMD hari ini mengucapkan terima kasih kepada Camat Batulappa yang telah bersedia meninjau lokasi TMMD walaupun harus menempuh perjalanan yang melintasi pengunungan.

Kunjungan ini sangatlah berarti bagi kami yang berada di lapangan. Sebab dengan adanya kunjungan pimpinan maka menjadi dukungan tambahan secara moril para pekerja di lokasi. (ys)