Kelompok Emak- Emak Turut Warnai TMMD Dusun Padang Loang

192

Kelompok Emak- Emak Turut Warnai TMMD Dusun Padang Loang

Pinrang-makassarpena.co.id. Program TNI Menunggal Masuk Desa (TMMD) reguler ke-112 Kodim 1404/Pinrang. Kali ini, melibatkan emak-emak turut membantu menyiapkan makanan kepada personil TNI dan masyarakat yang tergabung dalam program pra TMMD reguler ke- 112 di Dusun Padang Loang, Desa Watang Kassa, Kecamata Batulappa Kabupaten Pinrang. Para emak-emak tampak semangat menyiapkan hidangan makanan untuk TNI dan warga sekitar membangun Drainase dan Rabat beton di Desanya, Senin (6/9/2021).

Menurut Salah satu emak di Desa Watang Kassa Ny. Abdullah mengatakan bahwa semua emak- emak yang ada di lokasi TMMD sangat bersemangat dan antusias menyiapkan konsumsi bagi para pekerja.” Kami semua sangat senang dan ikhlas menyiapkan hidangan bagi bapak bapak TNI dan warga yang bekerja melaksanakan pembangunan kampung kami, sudah lama sekali kami berharap dan berdoa agar pemerintah memperhatikan dan membangun kampung kami dan Alhamdulillah, saat ini melalui program TMMD dari  TNI kampung kami dibangun,” ujarnya.

Kami sangat antusias membantu dalam program TMMD ini karena melalui program ini nantinya kami akan memiliki jalan lebih baik dan bagus untuk menunjang aktivitas, terutama roda perekonomian dan pendidikan, tambah  Ny. Abdullah.

Sementara itu kelompok memasak emak emak terbagi atas empat kelompok yang bekerja bergantian menyiapkan makanan bagi pekerja pra TMMD ke 112. Semua bahan yang dimasak berasal dari emak-emak yang dapat giliran hari itu.

Mereka ikhlas melakukan semua itu karena mereka menyadari bahwa pembangunan TMMD ke 112 di wilayahnya sangat bermanfaat bagi warga setempat dan mereka kelak yang akan menikmati hasilnya. (ys)