Bukti TNI Dekat di Hati Rakyat, Warga Bantu Pekerjaan Pra TMMD 

281

Bukti TNI Dekat di Hati Rakyat, Warga Bantu Pekerjaan Pra TMMD

Pinrang-makassarpena.co.id. Warga menunjukkan rasa cintanya kepada TNI dengan berbondong-bondong ikut membantu pelaksanaan pra TMMT ke 112 Kodim 1404/Pinrang di Dusun Padang Loang Desa Watang Kassa Kecamatan Batulappa Kabupaten Pinrang.

Setiap hari tanpa diminta warga berdatangan membantu pelaksanaan pra TMMD, mereka berb aur dengan personil Kodim 1404/Pinrang bekerja dengan semangat sambil diselingi canda tawa.

Adanya keikutsertaan warga yang secara ikhlas ikut membantu pra TMMD ini merupakan bentuk keberhasilan pembinaan teritorial Kodim 1404/Pinrang di wilayah serta berjalannya fungsi komunikasi sosial yang baik antara personel Kodim 1404/Pinrang dengan warga, Jumat, (03/09/2021).

Dengan adanya bantuan tenaga dari warga, akan mempermudah serta mempercepat pengerjaan sasaran fisik di lokasi pra TMMD, hal tersebut sangat besar manfaatnya karena diharapkan nantinya pada saat pelaksanaan TMMD semua sasaran dapat diselesaikan tepat waktu, baik itu sasaran pokok, sasaran tambahan ataupun sasaran non fisik.

Kepala Dusun Padang Loang Abdullah yang ikut serta bekerja bersama-sama dengan warga lainnya menyampaikan bahwa kehadiran warga Dusun Padang Loang membantu TNI atas kehendak sendiri.

“Warga Dusun Padang Loang secara ikhlas ikut membantu bapak-bapak TNI melaksanakan pra TMMD dan hal itu menunjukkan bahwa kami warga Dusun Padang Loang sangat bersyukur dengan adanya TMMD di wilayah kami dan kami sudah sangat lama mengharapkan Dusun kami dibangun dan alhamdulillah tahun ini doa dan harapan kami terkabul dengan adanya TMMD di wilayah kami,”ujarnya.

Sementara itu Danramil 1404-05/Patampanua Kapten Inf Samsuddin yang hari ini memimpin pelaksanaan pra TMMD di Dusun Padang loang mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya atas keikhlasan warga ikut membantu pelaksanaan lra TMMD.

Menurutnya dengan adanya warga yang turut membantu maka pekerjaan berjalan lancar dan hal tersebut sebagai salah satu bukti bahwa TNI masih dicintai rakyat. (Pendim 1404/Pinrang).