Raih Gelar Doktor, Pendekar Tapak Suci Banjir Ucapan Selamat

636

Raih Gelar Doktor, Pendekar Tapak Suci Banjir Ucapan Selamat

Pinrang-makassarpena.co.id. Pendekar Tapak Suci Putra Muhammadiyah Kabupaten Pinrang, Muhammad Rusni Husain, berhasil meraih gelar Doktor, pada program Pasca Sarjana, Universitas Muhammadiyah Pare Pare (Umpar). Berkat prestasi gemilang itu, ia pun banjir ucapan selamat dari berbagai kalangan.

Ketua LasizMU Kabupaten Pinrang Munir Amir, berharap gelar yang diraih, mendapat berkah dan ilmu, yang diperoleh dapat diimplementasikan pada perguruan yang ada di lembaga persyarikatan Muhammadiyah. ” Dan tentu untuk kemaslahatan Umat, ” kata dia, saat dihubungi , Kamis 26 Agustus 2021.

Sebab kata, Munir, pembinaan keummatan dan kemasyarakatan serta pembinaan generasi muda, melalui Pondok Pesantren di masa yang akan datang, memiliki tantangan tersendiri, sehingga  dibutuhkan manajerial yang handal dalam penanganan pembinaan tersebut.

Muhammad Rusni Husain berhasil mempertahankan disertasinya yang berjudul Implementasi Manajemen Dalam Pembentukan Karakter Santri Pada Pesantren Muhammadiyah Pinrang, dalam sidang Yudisium yang dipimpin, Rektor Umpar, Dr.H.M Nasir S, M.Pd dan tim penguji eksternal, Erwin Akib, S.Pd, M.Pd, P.hD
dan penguji internal masing masing, Prof Dr Siri Dangnga, MS, Dr. Mahsyar Idris, M.Ag, Dr. Wardah Hanafie,M.PdI.

Alumni IAIN Makassar, yang aktif membina Tapak Suci Kabupaten Pinrang itu, dinyatakan lulus dengan predikat sangat memuasakan, dan meriah Indek Prestasi 3,81 atas bimbingan Prof.Dr.H.Abd Rahman Getteng, selaku promotor di dampingi Dr. Abdul Halik, MP.dI sebagai ko-promotor .

Sekertaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pinrang Andi Syamiluddin mengatakan, prestasi itu memberikan kebahagiaan tersendiri, bagi warga Persyarikatan Muhammadiyah secara umum dan khususnya di Kabupaten Pinrang. Prestasi ini, akan memberikan spirit baru, bagi warga Persyarikatan Muhammadiyah dalam mengembangkan dakwah islamiyah.

Dengan keberhasilan itu, Muhammad Rusni Husain, berhak menggunakan gelar Doktor {Dr} di depan namanya. (ys)