Friendly Match Perbasi Pinrang, Bentuk Krakter Para Atlit

312

Friendly Match Perbasi Pinrang, Bentuk Krakter Para Atlit

Pinrang-makassarpena.co.id. Pra Porprov Sulsel yang akan berlangsung pada bulan November 2021 mendatang merupakan ajang adu ketangkasan dan skill para atlit-atlit muda, ini merupakan peluang besar bagi Perbasi Kabupaten Pinrang untuk mendulang medali emas.

Tahapan demi tahapan telah dilakukan untuk membentuk karakter atlit, mental bertarung demi satu tujuan yaitu kemenangan. Hal ini bukan sebatas impian namun merupakan realita yang harus dibuktikan.

Pencapaian dari Perbasi Kabupaten Pinrang tak lepas dari peran serta dari berbagai elemen, baik atlitnya sendiri, pelatih, bahkan dari pihak kepengurusan Perbasi Kabupaten Pinrang itu sendiri.

Turut hadir pemberangkatan Tim Perbasi Pinrang, Dandim 1404/Pinrang Bapak Letkol Inf M. Wahyudi Amry yang sekaligus Ketua Umum Perbasi didampingi oleh Sekertaris Umum Perbasi Kabupaten Pinrang Wahyudi, memberangkatkan atlit-atit mudah Perbasi Pinrang pada hari Sabtu tanggal 21 Agustus 2021 dengan harapan dalam even Friendly Match di Kabupaten Bone para atlit dapat mengetahui skil masing-masing.

Menurut Dandim 1404/ Pinrang, Letkol Inf M. Wahyudi Amry, P.S.C, M.Sc, disela sela acara pemberangkatan menekankan beberapa perhatian khusus kepada para atlit bahwasanya even Friendly Match dengan Pebasi Bone merupakan salah satu upaya dan tolak ukur dari hasil latihan-latihan kita selama beberapa bulan ini, kalah dan menang hal yang realita, namun jangan pernah berputus asa tunjukan kepada lawan bahwa kita sudah siap dan kuasai diri serta kontrol emosi dan percaya satu sama lain karena kita bermain dalam hubungan tim, dan tak kalah pentingnya ikuti arahan pelatih.

Lanjut Dandim 1404/Pinrang Letkol Inf M. Wahyudi Amry, mengatakan, bahwa Perbasi Pinrang sudah tiga kali melakukan pertandingan friendly match dengan Perbasi dari Kabupaten lain diantaranya Kabupaten Sidrap, Barru dan kali ini dengan Kabupaten Bone, “tutur Ketua Umum Perbasi Pinrang.

Alhamdulillah hasil yang ditunjukkan oleh tim Perbasi Pinrang selama ini sangat baik, ucap Bapak Letkol Inf M. Wahyudi Amry dimana dalam pertandingan friendly match Perbasi Pinrang dengan Perbasi Bone. Tim Perbasi kita yakni Pebasi Pinrang memenangkan laga uji coba ini, dimana tim yang turun lapangan terdiri dari tim Putra dan tim Putri .

Sementara itu Wahyudi, selaku Sekretaris Umum Perbasi Pinrang  ikut menyampaikan juga, kemenangan ini tak lepas dari andil dari para pelatih Perbasi Pinrang yang selalu keras dalam melatih dengan tujuan untuk menumbuhkan semangat juang dan pantang menyerah bagi para atlit dalam mengahadapi laga Pra PorProv Sulsel, serta para pelatih pun senantiasa menanamkan rasa kejujuran dengan menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding.

Bahkan katanya, disetiap sesi latihan dan pertandingan para atlit basket senantiasa mempedomani protkes Covid-19. (ys)