Rapat Kerja Politani Pangkep, Bupati MYL Ingin Pemda  Kerja Sama   

69

Pangkep-makassarpena.co.id. Bupati Kabupaten Pangkep Muhammad Yusran Lalogau berkeinginan agar Pemerintah Daerah mampu bekerja sama dengan pihak akademisi Politani Negeri Pangkajene.

“Kita akan mencoba melakukan kolaborasi atau kerja sama, baik itu terkait kegiatan mahasiswa Politani nantinya, ataukah terkait peningkatan pada bidang data sektor perikanan,” kata Yusran, dalam rapat kerja kampus Politani, Sabtu, 21 Agustus 2021.

Yusran menambahkan, tujuan kerja sama ini tentu saja untuk masyarakat, dan memungkinkan untuk meningkatkan potensi perikanan. Dengan kerja sama ini, juga mampu menekan akan pengangguran nantinya.

“Kita ketahui, Pangkep ini kaya akan potensi kelautan, perikanan dan tambak, memang harus dipikirkan dari sekarang,” ujarnya.

Dia juga menambahkan, jika Pemerintah Pangkep saat ini memikirkan dan akan berupaya bagaimana agar pengelolaan pulau dengan baik.

“Kita terus berupaya, bagaimana kepulauan ini dikelola dengan baik, potensi dan tentu saja memaksimalkan pelayanan,” katanya.

Yusran menuturkan, Tri Dharma Perguruan Tinggi terdiri dari 3 poin, yaitu pendidikan dan pengajaran. Penelitian dan Pengembangan. Pengabdian kepada Masyarakat. Nantinya hal ini harus berjalan.

“Kan bisa, misalnya mahasiswa memberikan pemahaman atau cara baru ke masyarakat, cara meningkatkan hasil tambak, dengan cara itu maka pengabdian ke masyarakat berjalan,” ujarnya.

Rapat kerja Politeknik Negeri Pangkajene tersebut dihadiri langsung Direktur Politani Ir Darmawan MP dan para managemen pihak Politani Negeri Pangkep. (ys)