Rangkaian HUT RI ke 76, SMAN 3 Pinrang Juara Lomba Gapura

186

Rangkaian HUT RI ke 76, SMAN 3 Pinrang Juara Lomba Gapura

Pinrang-makassarpena.coid. Gapura SMA Negeri 3 Pinrang meraih posisi teratas pada penilaian lomba dalam rangka memperingati HUT RI ke 76 di Kecamatan Mattiro Sompe. Selain lomba gapura, juga digelar lomba lagu lagu perjuangan yang di ikuti para pejabat Kecamatan, Lurah/Kepala Desa,Kepala Kantor, dan Kepala Sekolah.

Camat Mattiro Sompe, H.Bakhtiar mengatakan, kegiatan untuk memeriahkan HUT Proklamasi ke 76 yang tidak semeriah perayaan perayaan sebelumnya, karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

” Kegiatan perayaan dengan sangat terpaksa kami batasi, ” kata dia, di Mattiro Sompe jumat 20 Agustus 2021.

Lomba yang digelar di tingkat Kecamatan Mattiro Sompe kata dia , adalah lomba menyanyikan lagu lagu perjuangan untuk mengenang dan meneladani jiwa kejuangan para patriotisme bangsa yang gugur dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

“Lomba yang diadakan, adalah kegiatan yang sebisa mungkin tidak menimbulkan kerumunan,” tambahnya.

Lomba lain yang digelar lanjut dia, adalah lomba desain gapura untuk kantor dan sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Mattiro Sompe. Namun sebelumnya. Kecamatan Mattiro Sompe mengikuti kegiatan lomba secara virtual yang dilaksanakan di tingkat Kabupaten.

Tampil sebagai juara dalam lomba, masing masing diraih oleh SMA 3 Negeri Pinrang, sebagai juara l lomba penilaian gapura dan berturut turut diraih oleh gapura Kantor KUA Kecamatan Mattiro Sompe, Kantor Desa Patobong, Kantor Kelurahan Pallameang, SMPN 1 Mattiro Sompe, SDN Langga, serta juara favorit Kantor Polsek dan Koramil Mattiro Sompe.

Sementara, juara lomba lagu lagu perjuangan, juara l diraih oleh Korwil , juara II, Kepala Puskesmas Patobong, juara 3 , Sekertaris Camat, juara harapan diraih oleh Lurah Langga, serta salah seorang Kepala TK sebagai juara favorit.

Kepala SMA Negeri 3 Pinrang Abdul Wahid Nara , mengapresiasi keterlibatan sekolah dalam lomba gapura yang diadakan oleh Pemerintah Kecamatan. Hal seperti Ini katanya , perlu dikembangkan di masa yang akan datang.

Sehingga kata dia, gapura gapura yang ada di sekolah dan kantor kantor, ditata sedemikian rupa, agar mengandung nilai nilai juang, untuk mengenang perjuangan para pahlawan sekaligus memotivasi generasi bangsa untuk menanamkan nilai nilai nasionalisme. Karena hal itu, gapura di sekolah kami, langsung ditata, agar mengandung nilai nilai yang dapat menjadi teladan bagi generasi muda. (ys)