Lawan Covid-19, PMI Kota Makassar Launching Usaha Laundry 

43

Lawan Covid-19, PMI Kota Makassar Launching Usaha Laundry

Makassar-makassarpena.co.id. Dalam rangka membangun kepercayaan sekaligus menyemangati masyarakat agar bangkit dari keterpurukan usahanya akibat hantaman wabah Covid-19, maka Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makasar melaunching sebuah UKM yang bergerak di bidang laundry.

Menurut Syamsu Rizal MI, M.Si. atau yang akrab disapa Deng Ical selaku Ketua PMI Kota Makassar bahwa pihaknya kini fokus kepada pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam rangka memperkuat organisasinya menghadapi hantaman Covid-19 yang menghancurkan sendi-sendi kehidupan, termasuk di sektor usaha dan ekonomi.

“Karena itu salah satu upaya PMI Kota Makassar dalam mengembangkan SDM yang unggul adalah melalui pengembangan kewirausahaan,” ungkap Deng Ical  di Markas Melati Laundry, Jl. Aroepala (belakang Kampus Mega Rezki) pada Sabtu, 31 Juli 2021.

Ia menegaskan, kita tetap perang melawan Covid-19, jangan pernah berhenti walaupun PPKM diperpanjang yang mengakibatkan banyak UMKM yang gulung tikar. Olehnya itu PMI Kota Makassar, lanjut Deng Ical, tidak mau ketinggalan mengambil bagian memerangi Covid-19 melalui pendirian unit usaha laundry denagan tagline ‘Basmi Kuman, Lawan Covid bersama PMI’ dengan nama usaha Melati Laundry.

Sementara itu, Ketua Pengembangan Sumber Daya (PSD) PMI Kota Makassar, Bachnar B Abdullah, SH, memaparkan, Melati Laundry merupakan konsep bisnis pertama dalam berinvestasi sekaligus berdonasi untuk kegiatan sosial kemanusiaan.

Untuk itu tambah Bachnar, ketika bergabung menjadi investor maka kita otomatis juga ikut menjadi bagian dari solusi yang dibuat PMI melawan penyebaran Covid melalui bisnis yang bisa membasmi kuman.

Sementara itu, Ketua PSD PMI Kota Makassar, Bachnar B. Abdullah, SH. menjelaskan Melati Laundry adalah konsep bisnis pertama dalam berinvestasi sekaligus berdonasi untuk kegiatan kemanusiaan. Ketika bergabung menjadi Investor, tambah Bachnar,  maka kita otomatis ikut menjadi bagian dari solusi yang dibuat oleh PMI untuk melawan penyebaran Covid melalui bisnis yang bisa membasmi kuman.

Turut hadir dalam acara launching tersebut, Adnan Purichta Ichsan selaku Ketua PMI Provinsi Sulawesi Selatan yang juga sebagai Bupati Gowa dan mantan Walikota Makassar dua priode, Ilham Arief Sirajuddin alias IAS. (darman)