Guru Honorer SMK 5 Pinrang Terima Kartu BPJS Ketenagakerjaan

390

Guru Honorer SMK 5 Pinrang Terima Kartu BPJS Ketenagakerjaan

Pinrang-makassarpena.co.id. Pendidik dan Tenaga Kependidikan di Lingkup Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel kini terdaftar sebagai peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek). Penyerahan kartu peserta dilakukan secara simbolis di Kantor Disdik Sulsel, Jumat (30/7/2021).

Hadir menyaksikan Penyerahan kartu BPJS, Deputi Direktur BPJS Sulawesi – Maluku, Arif Budiarto, Kepala Kantor BPJS Cabang Makassar, Sekertaris Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, H Hery Sumiharto, SE.M.Ed, Kepala Bidang Pembinaan GTK & Fasilitasi, H Sabri, SPd.MPd, Kepala BAKD Sulsel, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Sulsel, Andi Darmawan Bintang, dan para Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah I – XII.

Menurut Kepala Sekolah SMKN 5 Kabupaten Pinrang yang di hubungi melalui ponsel wa nya, Munir Amir, SP., M.Si mengatakan, bahwa acara penyerahan Kartu BPJS Ketenagakerjaan yang diserahkan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, Prof Dr Muhammad Jufri, MSi, M.PSi kepada tiga orang guru honorer secara simbolis di ruang e-Panrita Disdik Sulsel, jalan Perintis Kemerdekaan km 10 Tamalanrea Makassar.

Lanjut Munir Amir mengatakan bahwa acara penyerahan Kartu BPJS dan sosialisasi tentang BPJS Ketenagakerjaan juga diikuti pada Kepala UPT SMA, SMK dan SLB se Sulawesi Selatan secara virtual yang dibawakan oleh Tim BPJS Cabang Makassar, program BPJS Ketenagakerjaan bagi honorer guru dan tenaga pendidikan di Sulsel terkhusus di SMKN 5 Kabupaten Pinrang ini akan memberikan rasa aman, nyaman dan kebahagiaan dalam melaksanakan tugas tugasnya.

Lebih Munir Amir mengatakan, dengan adanya program ini, tentu ada jaminan sosial supaya kita tidak perlu ragu-ragu dan was-was dalam melaksanakan tugas kita di lapangan.

” Alhamdulillah, hari ini kita mendapatkan pola kerjasama ini dengan BPJS yang akan makin membuat tingkat kesejahteraan kita lebih baik,” katanya.

Sementara tahun ini, pembayaran iuran kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan masih dilakukan secara mandiri, namun untuk tahun 2022 telah dianggarkan APBD Provinsi dan ini amanah Pergub tentang BPJS Ketenagakerjaan bagi pendidik dan tenaga kependidikan non ASN Provinsi.

” Jadi guru dan tenaga kependidikan SMKN 5 Pinrang mendapatkan BPJS Ketenagakerjaan,”tutupnya. (ys)