Sidang Lanjutan Penyampaian Eksepsi, Upa Labuhari Anggap PWI Pusat Arogan

115

Sidang Lanjutan Penyampaian Eksepsi, Upa Labuhari Anggap PWI Pusat Arogan

Makassar-makassarpena.co.id. Lanjutan sidang gugutan yang dilayangkan pihak pelapor Dahlan Abubakar, SH, Cs di Pengadilan Negeri Makassar jln Kartini No. 18 Makassar, hari ini memasuki sidang jawaban dan eksepsi dari tergugat, Selasa (27/7).

Dalam sidang jawaban/ eksepsi yang diserahkan masing-masing kuasa hukum tergugat dalam hal ini PWI Pusat dan PWI Provinsi Sulsel, keberatan atas gugatan yang disampaikan para penggugat.

Upa Labuhari, SH, kuasa hukum penggugat yang dihubungi via telpon menyatakan jawaban dari masing-masing tergugat itu tidak benar karena apa pun alasannya merubah PD/PRT itu ada aturannya.

” PD/PRT itu hanya bisa dirubah melalui kongres atau di notariskan,” jelasnya.

Intinya, pengurus PWI Pusat arogan dan bertindak tidak sesuai mekanisme organisasi, sambungnya.

Soal tidak sahnya Anwar Sanusi sebagai penggugat sebagaimana yang disampaikan dalam jawaban tergugat 1 dan 2, menurut Upa Labuhari, SH, Anwar Sanusi secara hukum masih anggota PWI karena pemberhentian penuh yang dilakukan PWI Pusat cacat administrasi.

” Bagaimana bisa orang dipecat sebelum diperiksa. Dalam aturan PD/PRT itu sangat jelas. Kalau pun bersalah ada tahapan pemberian sanksinya, jadi tidak mudah untuk dilakukan pemberhentian,” tegasnya.

Sementara Hady Soetrisno, SH, mengatakan bahwa kami dari pihak penggugat akan mengajukan Replik untuk menaggapi eksepsi dan jawaban tergugat 1 dan 2 minggu depan tanggal 3 Agustus 2021. (as/mp)