Bupati Pinrang Terima Pengurus GMKI

78

Bupati Pinrang Terima Pengurus GMKI

Pinrang-makassarpena.co.id. Bupati Pinrang, H. A. Irwan Hamid, S.Sos., menerima audiensi dengan Pengurus Pusat (PP) GMKI Korwil VIII Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Barat serta Badan Pengurus Cabang (BPC) GMKI Makassar di ruang pertemuan kantor Bupati Pinrang, Rabu pagi (21/07).

Korwil VIII PP GMKI Tandi Parinding menyampaikan kedatangan dirinya beserta delegasi untuk memperkenalkan sebagai Tim Studi Pembentukan Cabang yang diutus Pengurus Pusat GMKI membentuk Bakal Calon Cabang GMKI Pinrang, sesuai rekomendasi Pengurus Pusat GMKI periode 2020-2022 di Salemba Raya, Februari 2021 lalu.

Tandi Parinding didampingi Sekretaris Tim Studi GMKI Alderianto Faldy yang juga sebagai Ketua Bidang Organisasi BPC GMKI Makassar dan Senior Friends GMKI Ir. Hendrik Dalima.

“Tujuan kedatangan kami untuk memperkenalkan Tim Studi Pembentukan Cabang Pinrang, yang dibentuk untuk melakukan kajian, penjajakan sekaligus orientasi potensi keorganisasian serta potensi kemahasiswaan kepemudaan yang ada di Kabupaten Pinrang,” kata Tandi Parinding saat audiensi.

Pada pertemuan ini, Tandi Parinding juga melaporkan langkah kerja yang sudah ditempuh serta tahapan konsolidasi keorganisasian potensi Senior Friends dan Senior Members maupun keanggotaan generasi mahasiswa pemuda yang ada di Kabupaten Pinrang selama tiga tahun lalu  berjalan sampai saat ini.

“Ada harapan dan kemauan kontributif, gagasan yang dicetuskan dalam bentuk rintisan Calon Cabang Pinrang. Jadi GMKI berkemauan memberikan peran nyata dan konsisten terhadap pembinaan generasi mahasiswa pemuda maupun peran partisipatif bagi kemasyarakatan dan peran eksponensial bagi kebangsaan ,” ungkapnya.

Didampingi Kabag Protokol Pinrang Dr. Rhommy Manule, MSi., Bupati Pinrang Irwan Hamid menyambut baik kedatangan Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (PP GMKI) dalam rangka silaturahmi sekaligus meminta arahan terkait pembentukan GMKI Cabang Pinrang secara definitif.

Dalam kesempatan ini, Bupati Pinrang menyambut baik rencana pembentukan GMKI cabang Pinrang, dan diharapkan dapat berkontribusi nyata dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah.

“GMKI sebagai potensi organisasi kemasyarakatan pemuda sudah semestinya melakukan peran nyata yang transformatif, harus lebih kritis tapi solutif memberikan sumbangsih nyata bagi pembangunan bangsa dan negara dan terutama bagi pembangunan di daerah kita di Kabupaten Pinrang ini. Ajaklah setiap potensi mahasiswa dan generasi muda untuk lebih aktif dinamis terhadap peran pembangunan daerah,” kata Bupati Irwan Hamid.

Lanjut Irwan, saat ini di tengah pandemi Covid-19, aktivitas dinamika organisasi kemahasiswaan untuk mengembangkan kreatifitas semakin sulit. Apalagi generasi muda sekarang dituntut lebih adaptif dan kreatif menyikapi dinamika organisasi yang dapat meningkatkan bakat dan kreatifitas ketimbang organisasi yang hanya fokus pada diskusi sosial politik.

“GMKI sebagai potensi organisasi kemahasiswaan ini adalah energi kader anak-anak muda yang kreatif dan adaptif. Jagalah persatuan dan kebersamaan di antara kita sebagai potensi generasi muda bangsa, kedepankan kader yang kontributif dan solutif bagi masyarakat, bangsa dan negara, serta perbanyak komunikasi, konsolidasi ke setiap komponen dengan bangun terus silaturahmi,” pungkasnya.

Bupati Pinrang Irwan Hamid pun mendorong organisasi kemahasiswaan pemuda untuk lebih adaptif, waspada dan siaga terhadap segala aktifitas di masyarakat yang berpotensi rawan di tengah fluktuasi sebaran Covid-19.

“Saya berpesan untuk lebih berhati-hati mengadakan suatu kegiatan. Kita mesti kesampingkan dulu assesment zona nyaman kita. Dasarilah setiap pelaksanaan kegiatan dengan penuh pertimbangan kehati-hatian, mengingat dan melihat masih fluktuatifnya tingkat penyebaran penyakit di sekitar kita yang sudah bertransmisi.

Semuanya mesti lebih hati-hati dan waspada dengan disiplin protokol kesehatan. Semestinya GMKI sebagai siapkan potensi OKP menjadi garda depan sosialisasi protokol kesehatan di masyarakat,” tutup kata Bupati Pinrang Irwan Hamid.

(rls/ys)